JAKARTA. Para produsen tekstil optimistis bakal meraup cuan lebih dari perayaan Ramadan dan Lebaran. PT Ricky Putra Globalindo Tbk, misalnya, meyakini penjualan pakaian luar (outwear) bisa tumbuh 50%-100% selama Ramadan hingga menjelang Lebaran. Target tersebut mengacu pada pengalaman selama Ramadan. Emiten saham berkode RICY ini memperkirakan dampak momen Ramadan akan tercermin di kuartal II dan kuartal III. "Meski belum tutup buku di kuartal II-2014, sepanjang Ramadan kenaikan penjualan lumayan bagus dari bulan sebelumnya." ujar Tirta Heru Citra, Direktur Keuangan Ricky Putra Globalindo kepada KONTAN, Selasa (1/7). Tapi, dampak Ramadan tak signifikan terhadap penjualan pakaian dalam alias underwear. Tirta menyatakan, pertumbuhan penjualan pakaian dalam selama Ramadan dibandingkan bulan biasa hanya di kisaran 20%-30%.
Ricky Putra bidik penjualan Ramadan naik 50%-100%
JAKARTA. Para produsen tekstil optimistis bakal meraup cuan lebih dari perayaan Ramadan dan Lebaran. PT Ricky Putra Globalindo Tbk, misalnya, meyakini penjualan pakaian luar (outwear) bisa tumbuh 50%-100% selama Ramadan hingga menjelang Lebaran. Target tersebut mengacu pada pengalaman selama Ramadan. Emiten saham berkode RICY ini memperkirakan dampak momen Ramadan akan tercermin di kuartal II dan kuartal III. "Meski belum tutup buku di kuartal II-2014, sepanjang Ramadan kenaikan penjualan lumayan bagus dari bulan sebelumnya." ujar Tirta Heru Citra, Direktur Keuangan Ricky Putra Globalindo kepada KONTAN, Selasa (1/7). Tapi, dampak Ramadan tak signifikan terhadap penjualan pakaian dalam alias underwear. Tirta menyatakan, pertumbuhan penjualan pakaian dalam selama Ramadan dibandingkan bulan biasa hanya di kisaran 20%-30%.