JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk membidik 200.000 pemilik akun sosial media Facebook alias Facebookers untuk memanfaatkan layanan perbankan melalui Facebook yang baru mereka luncurkan, yakni Octopay dan virtual credit card. Target itu untuk setahun pertama sejak Octopay meluncur. Tigor M Siahaan, Direktur Utama CIMB Niaga mengatakan, sampai akhir tahun nanti, pihaknya optimistis dapat menggandeng 50.000 Facebookers, baik mereka yang belum menjadi nasabah CIMB Niaga maupun mereka yang telah menjadi nasabah. Target itu bukan isapan jempol, mengingat pertumbuhan pengguna e-commerce dan sosial media di Indonesia sangat menjamur. Berdasarkan penelitian MasterCard 2014 lalu, penetrasi belanja online di Indonesia sepanjang tahun lalu meningkat tajam sebesar 70,6% ketimbang tahun lalu, yakni 55,8%.
Rilis Octopay, CIMB Niaga bidik 200.000 Facebooker
JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk membidik 200.000 pemilik akun sosial media Facebook alias Facebookers untuk memanfaatkan layanan perbankan melalui Facebook yang baru mereka luncurkan, yakni Octopay dan virtual credit card. Target itu untuk setahun pertama sejak Octopay meluncur. Tigor M Siahaan, Direktur Utama CIMB Niaga mengatakan, sampai akhir tahun nanti, pihaknya optimistis dapat menggandeng 50.000 Facebookers, baik mereka yang belum menjadi nasabah CIMB Niaga maupun mereka yang telah menjadi nasabah. Target itu bukan isapan jempol, mengingat pertumbuhan pengguna e-commerce dan sosial media di Indonesia sangat menjamur. Berdasarkan penelitian MasterCard 2014 lalu, penetrasi belanja online di Indonesia sepanjang tahun lalu meningkat tajam sebesar 70,6% ketimbang tahun lalu, yakni 55,8%.