Rilis produk Jamu Heritage, Sido Muncul (SIDO) bidik kontribusi capai 3% tahun ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten farmasi dan jamu, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) berharap produk baru yang diluncurkannya bisa memberikan kontribusi sebanyak 2% sampai 3% terhadap total penjualan tahun ini.

Sebagai informasi, SIDO meluncurkan produk minuman kesehatan herbal terbaru bernama Jamu Heritage, minuman kesehatan herbal terbarunya yakni, Jamu Heritage dengan 3 varian rasa, yaitu Kunyit Asam, Beras Kencur, dan TeJamu.

Leonard, Direktur Keuangan SIDO menuturkan jika target penjualan tersebut berlaku untuk semua produk yang dikeluarkan tahun ini.


Baca Juga: Kembangkan minuman kesehatan, Sido Muncul (SIDO) luncurkan Jamu Heritage

"Untuk produk-produk baru yang diluncurkan sepanjang tahun 2020 sampai 2021, kami menargetkan kontribusi penjualan sekitar 2%-3%. Memang produk baru fokusnya adalah pengembangan brand dan product knowledge dulu, kami ingin mengenalkan kepada konsumen mengenai fungsi dari produk-produk kesehatan yang diluncurkan oleh Sido Muncul," jelas Leonard saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (25/6).

Ia juga menjelaskan, produk tersebut dikeluarkan seiring dengan konsumsi produk-produk kesehatan yang mengalami peningkatan selama masa pandemi untuk menunjang pola gaya hidup sehat saat.

 
SIDO Chart by TradingView

Editor: Yudho Winarto