Rilis Serr, Singa Mas target jual 549.000 karton



KONTAN.CO.ID - Anak usaha Charoen Pokphand, PT Singa Mas Indonesia (SMI), terus menambah varian produknya bernama, “Serr”. Penambahan ini dibarengi dengan pemasangan target tinggi terhadap penjualan produk tersebut.

Santo Kadarusman, Public Relations & Marketing Event Manager SMI mengatakan minuman sedia minum alias Ready To Drink (RTD) tersebut dipasarkan di seluruh Indonesia. “Teh dalam kemasan, “Serr”, ini ditargetkan bias terjual 540.000 karton setiap bulan,” ujarnya kepada KONTAN, Jumat (15/9).

Untuk itu langkah-langkah demi mencapai target tersebut, Santo menerangkan perusahaannya bakal menambah pendistribusian hingga merata ke seluruh Indonesia. “Selain itu kami juga membuat paket promo dengan parcel, serta aktif di media sosial untuk dekat dengan konsumen,” tukasnya.


SMI masih mengandalkan pasar tradisional dengan porsi penjualan yang dipatok 70%. Sementara sisanya, 30% akan dilempar ke ritel modern.

“Serrr” ialah minuman teh kemasan cup isi 200 ml, yang diawali oleh rasa Jasmine. Peluncuran dan penjualan “Serrr” dimulai pada akhir tahun 2016 yang lalu. Melihat respon konsumen yang besar, anak usaha Charoen Pokphand ini memutuskan menambah varian rasa Leci dan Apel.

SMI diketahui bergerak di industri beverage RTD. Brand yang digunakan untuk produk-produk utamanya adalah “FIESTA”. SMI didirikan pada tanggal 7 Maret 2014 dan memiliki 2 pabrik, yaitu, di Cikande Serang Banten dan di Pandaan Jawa Timur serta Gudang di Sentul Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto