RIM: Imbauan Kemkominfo akan disampaikan ke pusat



JAKARTA. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) jauh-jauh hari sudah mengingatkan pemilik jaringan smartphone BlackBerry alias PT Research In Motion Indonesia untuk menjaga layanan jaringan saat Hari Raya Lebaran.

Gatot S. Dewabroto, Juru Bicara Kemkominfo pada RIM mengingatkan secara sangat khusus dan serius untuk tidak melakukan kegiatan teknis apa pun termasuk alasan up grading jaringan pada saat H-10 hingga H+10 Lebaran.

Alasannya karena jika hal tersebut dilakukan akan berpotensi mengurangi kualitas layanan telekomunikasi. Yolanda Nainggolan, Manajer Komunikasi RIM Indonesia mengakui sudah menerima imbauan dari pemerintah tersebut.


"Kami sudah mendapatkan informasi imbauan tersebut dan saat ini sedang kami sampaikan kepada manajemen," ujarnya kepada KONTAN, Rabu (24/7). Namun, Yolanda belum dapat memastikan apakah RIM akan melaksanakan imbauan tersebut atau tidak. "Untuk konfirmasi mengenai imbauan segera kami share jika sudah ada informasi," ungkapnya. Dia bilang pihak RIM Indonesia harus menyampaikan imbauan tersebut ke manajemen RIM pusat. "Imbauan diinformasikan ke semua tim terkait dan juga manajemen di regional office dan global, karena semuanya terkait," ungkap Yola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: