KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebuah riset yang dilakukan oleh perusahaan penerbit konten digital untuk kalangan milenial, Brilio.net bersama dengan JakPat Mobile Survey, mendapatkan fakta fakta menarik tentang kalangan milenial. Hasil riset menunjukkan, mayoritas kelompok milenial Indonesia (59%) -khususnya kelas menengah ke atas- lebih menyukai transaksi secara nontunai. Kartu debit menjadi alat pembayaran nontunai yang paling disukai generasi milenial (50%), diikuti uang elektronik (33%) dan kartu kredit (17%). Fakta lain yang juga muncul dari riset yang dilakukan terhadap 1.021 milenial berusia 21-37 tahun di 34 kota besar Indonesia tersebut adalah, meskipun kartu kredit berada di urutan terbawah alat pembayaran nontunai yang paling disukai, 63% milenial mengakui kebutuhan mereka akan kartu kredit.
Riset Brilio-JakPat: Kelompok milenial lebih menyukai transaksi nontunai
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebuah riset yang dilakukan oleh perusahaan penerbit konten digital untuk kalangan milenial, Brilio.net bersama dengan JakPat Mobile Survey, mendapatkan fakta fakta menarik tentang kalangan milenial. Hasil riset menunjukkan, mayoritas kelompok milenial Indonesia (59%) -khususnya kelas menengah ke atas- lebih menyukai transaksi secara nontunai. Kartu debit menjadi alat pembayaran nontunai yang paling disukai generasi milenial (50%), diikuti uang elektronik (33%) dan kartu kredit (17%). Fakta lain yang juga muncul dari riset yang dilakukan terhadap 1.021 milenial berusia 21-37 tahun di 34 kota besar Indonesia tersebut adalah, meskipun kartu kredit berada di urutan terbawah alat pembayaran nontunai yang paling disukai, 63% milenial mengakui kebutuhan mereka akan kartu kredit.