KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perkembangan e-commerce di Indonesia diiringi dengan kendala yang mengikutinya. Riset iPrice Group menunjukkan beberapa kendala yang dihadapi pelaku industri e-commerce di Indonesia yang pertama adalah akses internet. Andrew Prasatya Senior Content Marketer iPrice Group mengatakan, baru 50% masyarakat Asia Tenggara yang punya akses internet di mana lebih 90% belum berbelanja online. Sedangkan di Indonesia baru ada 81 juta pengguna aktif internet di Indonesia atau 31% dari populasi Indonesia “Kedua, kecepatan internet masih di bawah rata-rata di Asia Tenggara dengan Filipina yang paling lambat. Sedangkan di Indonesia rata-rata kecepatannya 5,19 Mbps atau peringkat 75 di dunia,” papar Andrew.
Riset iPrice Group: Ada empat kendala utama e-commerce di Indoensia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perkembangan e-commerce di Indonesia diiringi dengan kendala yang mengikutinya. Riset iPrice Group menunjukkan beberapa kendala yang dihadapi pelaku industri e-commerce di Indonesia yang pertama adalah akses internet. Andrew Prasatya Senior Content Marketer iPrice Group mengatakan, baru 50% masyarakat Asia Tenggara yang punya akses internet di mana lebih 90% belum berbelanja online. Sedangkan di Indonesia baru ada 81 juta pengguna aktif internet di Indonesia atau 31% dari populasi Indonesia “Kedua, kecepatan internet masih di bawah rata-rata di Asia Tenggara dengan Filipina yang paling lambat. Sedangkan di Indonesia rata-rata kecepatannya 5,19 Mbps atau peringkat 75 di dunia,” papar Andrew.