KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan riset pasar dan jajak pendapat, Ipsos, melakukan riset bertajuk ”Pengalaman dan Kepuasan Belanja Online di E-commerce”. Riset yang dilakukan pada awal Juni 2024 ini melibatkan responden yang rutin berbelanja online di berbagai e-commerce melalui metode online panel. Executive Director Ipsos Indonesia, Andi Sukma mengatakan, riset ini menunjukkan konsumen Indonesia semakin selektif dalam memilih platform e-commerce andalan. Hadirnya berbagai fitur dan program yang mendukung kepuasan berbelanja online menjadi faktor penentu loyalitas masyarakat terhadap suatu platform. "Kecenderungan masyarakat untuk memilih belanja online sebagai alternatif utama dalam memenuhi kebutuhan terus berkembang. Melalui riset kali ini, kami ingin mengidentifikasi platform marketplace mana yang berhasil unggul dalam skala tingkat kepuasan pengguna serta aspek apa saja yang mempengaruhi pilihan tersebut,” ungkap Andi dalam riset yang dirilis pada Kamis (20/6).
Riset Ipsos Potret Konsumen Indonesia Semakin Selektif Memilih Platform E-commerce
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan riset pasar dan jajak pendapat, Ipsos, melakukan riset bertajuk ”Pengalaman dan Kepuasan Belanja Online di E-commerce”. Riset yang dilakukan pada awal Juni 2024 ini melibatkan responden yang rutin berbelanja online di berbagai e-commerce melalui metode online panel. Executive Director Ipsos Indonesia, Andi Sukma mengatakan, riset ini menunjukkan konsumen Indonesia semakin selektif dalam memilih platform e-commerce andalan. Hadirnya berbagai fitur dan program yang mendukung kepuasan berbelanja online menjadi faktor penentu loyalitas masyarakat terhadap suatu platform. "Kecenderungan masyarakat untuk memilih belanja online sebagai alternatif utama dalam memenuhi kebutuhan terus berkembang. Melalui riset kali ini, kami ingin mengidentifikasi platform marketplace mana yang berhasil unggul dalam skala tingkat kepuasan pengguna serta aspek apa saja yang mempengaruhi pilihan tersebut,” ungkap Andi dalam riset yang dirilis pada Kamis (20/6).