Riset Kebutuhan Pengguna Asia Tenggara Jadi Dasar Pengembangan Mitsubishi XFORCE



KONTAN.CO.ID - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi memperkenalkan Mitsubishi XFORCE di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang berlangsung bulan Agustus lalu di ICE BSD, Tangerang. Mobil ini menjadi kendaraan Mitsubishi untuk menyasar penyuka mobil sport utility vehicle (SUV) ringkas. Sebab, mobil ini dibekali beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh rivalnya, seperti empat mode berkendara yaitu Normal, Wet, Gravel & Mud, dilengkapi juga dengan Dynamic Sound Yamaha Premium yang terdiri dari delapan speaker dan mampu menyesuaikan volume speaker sesuai dengan kecepatan kendaraan.

General Manager MMKSI Guntur Harling menjelaskan, Mitsubishi Motors memang telah meriset karakteristik pengemudi berkendara di kawasan Asia Tenggara. Berdasarkan hasil riset itu disimpulkan bahwa pengguna menginginkan kendaraan yang bisa digunakan untuk aktivitas harian, entah itu bekerja atau liburan bersama keluarga.


Namun, pengguna juga menginginkan mobil yang stylish dengan interior luas agar lebih nyaman saat digunakan untuk beraktivitas. Dengan berbagai riset tersebut, kemudian Mitsubishi Motors memproduksi Mitsubishi XFORCE sebagai kendaraan Compact SUV bagi penggunanya.

“Studi yang dilakukan oleh Mitsubishi Motors menyimpulkan karakteristik untuk pengemudi di kawasan Asia Tenggara membutuhkan kendaraan bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Guntur pada pada Senin (2/10).

Senada dengan Guntur, Brand Ambassador Mitsubishi Rifat Sungkar menjelaskan, Mitsubishi XFORCE memang didesain sesuai kebutuhan masyarakat Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Masuk dalam kategori Compact SUV, Mitsubishi XFORCE memiliki banyak kelebihan dibanding pendahulunya yaitu Mitsubishi Xpander.

“Peluncurannya mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia karena ini kendaraan yang sangat dinanti selama ini. Mitsubishi belajar banyak dari Mitsubishi Xpander yang beberapa tahun sebelumnya sudah mengaspal di Indonesia,” tutur Rifat.

Mitsubishi XFORCE, sambung Rifat, sangat cocok bagi pria dan wanita yang sudah berkeluarga di usia 30-40 tahun. Usia tersebut dinilai menjadi momen untuk memiliki kendaraan SUV guna menunjang aktivitas yang padat ketika bekerja atau berlibur dengan keluarga. Untuk itu, MMKSI mengakomodasi kebutuhan itu dengan memberikan banyak fitur untuk menunjang mobilitas penggunanya.

“Yang paling penting adalah mereka ini punya tujuan memiliki mobil yang dikhususkan untuk aktivitas harian dengan nyaman,” sambung Rifat.

Rifat memaparkan, Mitsubishi XFORCE punya eksterior yang cukup stylish karena memiliki lampu LED pada bagian depan dan belakang. Pada bagian interior, Mitsubishi XFORCE juga dilengkapi top class comfort, bagasi yang luas, legroom dan head room yang luas, dan luxury design interior agar penumpang nyaman saat di dalam mobil. Bahkan, mobil dari pabrikan asal Jepang ini memiliki cooling box yang dapat menampung empat botol air mineral, sehingga pengendara dapat menyimpan air mineral lebih rapi.

“Yang suka olahraga atau jalan-jalan, Mitsubishi XFORCE punya cooling box botol yang muat sampai empat botol. Tidak perlu bingung simpan botol minum di mana-mana. Semuanya bisa disimpan di box, bahkan tetap dingin,” jelas Rifat.

Tidak hanya cooling box yang besar, Mitsubishi XFORCE juga memiliki interior yang mewah dan nyaman. Sedangkan berdasarkan jenisnya, Mitsubishi XFORCE memiliki dua tipe yaitu Ultimate dan Exceed dengan pilihan warna eksterior yang ciamik seperti Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic.

Untuk membeli Mitsubishi XFORCE, calon pembeli cukup datang ke showroom Mitsubishi yang tersebar luas dan memiliki jaringan penjualan secara nasional. Bila ingin memesan Mitsubishi XFORCE secara daring, pembeli cukup klik situs resmi Mitsubishi Motors.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini