Roblox Connection Server, Ada Apa? Ini Penjelasan Roblox Down dan Situasi Saat ini



KONTAN.CO.ID - Roblox down? Sejumlah gamer mengalami permasalahan tidak bisa masuk ke dalam game Roblox. Ketika mencoba login ke dalam game Roblox, sejumlah gamer menenemukan pesan eror yang muncul seperti “Connection Error”.

Jelas ini adalah permasalahan server Roblox down pada hari ini, Rabu, 9 Oktober 2024.

Banyak gamer yang mengeluhkan Roblox down di sosial media X/ Twitter. Kebanyakan dari mereka berkeluh kesah Roblox down dengan hastag atau tagar #robloxdown.


Mereka juga kebingungan mengapa server Roblox down tanpa adanya penjelasan dari pihak Roblox itu sendiri.

Untuk mengetahui lebih lanjut, kami juga mencoba menelusuri lebih tentang status server Roblox yang sedang mengalami down.

Melalui website status.roblox.com, status server Roblox terindikasi “Active Incident”. Server Disruption terjadi di mana-mana, termasuk website, Mobile App, Xbox App, Games, Studio, Asset Delivery, Data Store, Game Join, Avatar, Dashboard, Talent, Documentation, Forum dan Marketplace.

Situs DownDetector juga mendeteksi adanya issue atau permasalahan yang terjadi pada server Roblox, di mana sejumlah gamer melaporkan bahwa mereka tidak dapat login atau memainkan game tersebut.

Pihak pengembang sendiri sedang menginvestigasi issue atau permasalahan yang terjadi di Roblox, terutama pada platform itu sendiri dan studio.

Bagaimana cara mengatasi server Roblox down?

Sebagai gamer, kita tidak bisa melakukan tindakan apapun selain menunggu perbaikan yang dilakukan oleh developer. Namun, Anda dapat mengecek secara berkala dengan membuka game Roblox untuk mengetahui apakah server sudah berjalan normal atau masih mengalami kendala.

Bagi Anda yang mungkin belum tahu tentang Roblox, simak informasi tentang game tersebut di bawah ini.

Baca Juga: Maintenance Genshin Impact 5.1 Hari ini (9/10), Server Dibuka Jam Berapa?

Tentang Roblox

Roblox adalah sebuah platform permainan daring dan sistem pembuatan permainan yang memungkinkan pengguna memprogram permainan dan memainkan permainan yang dibuat oleh pengguna lain.

Game yang dirilis pada tahun 2006 ini menggunakan sistem “sandbox”, di mana gamer bisa menggunakan alat yang tersedia untuk membangun lingkungan permainan sendiri atau memainkan game yang dibuat oleh komunitas Roblox secara global.

Game ini populer terutama di kalangan anak-anak dan remaja, namun juga tetap menarik untuk berbagai kelompok usia dengan variasi konten yang ditawarkan pada game tersebut.

Baca Juga: Anime Vanguards Codes Terbaru September 2024, Daftar yang Aktif dan Cara Klaim

Roblox tersedia di berbagai platform, di mana Anda dapat memainkan game tersebut lewat HP, konsol dan PC atau laptop.

Selanjutnya: Daftar 10 Negara Terkaya di Eropa Tahun 2024

Menarik Dibaca: Promo 10.10 CFC Oktober Deals 2024, Paket Ayam dan Nasi Rp 14.545

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News