Roblox Down: Cara Mengecek Status Server Apakah Masih Error atau Sudah Normal



KONTAN.CO.ID -  Bagaimana cara mengecek status server Roblox down atau tidak? Yuk simak pembahasannya, dengan begitu Anda dapat mengecek status server Roblox down atau tidak dengan mudah secara mandiri.

Rabu, 9 Oktober 2024 sepertinya menjadi hari yang buruk bagi gamer Roblox. Pasalnya, game favorit mereka mengalami situasi tidak terduga yang menyebabkan gamer tidak bisa bermain Roblox.

Roblox down, kemudian muncul pesan “Connection Error” atau “Koneksi Terputus”.


Sayangnya gamer Roblox tidak bisa berkutik menghadapi situasi ini. Hanya sekadar login saja tidak bisa, apalagi main game di Roblox.

Mereka hanya bisa menunggu bagaimana pengembang atau developer Roblox memperbaiki situasi yang tidak menguntungkan gamer ini.

Alih-alih menunggu Roblox down tanpa adanya kejelasan, gamer dapat mengecek kondisi server apakah masih error atau sudah berjalan normal secara mandiri.

Caranya juga mudah, simak pembahasan berikut tentang bagaimana cara mengecek status server Roblox yang sedang down.

Baca Juga: Roblox Connection Server, Ada Apa? Ini Penjelasan Roblox Down dan Situasi Saat ini

Cara mengecek status server Roblox

Untuk mengecek status server Roblox down atau tidak cukup mudah. Anda dapat mengunjungi link status.roblox.com

Situs ini akan menampilkan detail informasi tentang server Roblox. Jika Roblox down, akan menampilkan status berwarna merah dengan deskripsi lengkap tentang issue atau permasalahan yang dihadapi.

Situs tersebut juga menampilkan platform mana saja yang terdampak saat Roblox down. Misalnya, website, mobile app, Xbox app, Studio dan lain sebagainya.

Mengecek status server Roblox down atau tidak juga dapat mengunjungi website DownDetector. Website ini melaporkan kejadian di internet perihal status server yang mengalami gangguan.

Termasuk juga Roblox, di mana user di seluruh dunia akan melaporkan situasi terkini perihal masalah yang mereka hadapi terkait game tersebut.

Situs tersebut juga akan menampilkan detail yang terjadi selama 24 jam terakhir.

Selain lewat website, Anda juga dapat mengetahui Roblox down atau tidak dengan membuka game Roblox di HP, laptop atau platform lainnya secara berkala.

Jika masih muncul “Connection Error” atau “Koneksi Terputus”, kemungkinan situasi yang terjadi adalah Roblox down. Meski begitu, Anda harus memastikan apakah jaringan internet berjalan dengan normal atau tidak.

Jika ternyata kuota habis atau tidak terhubung dengan wi-fi yang stabil, kemungkinan masalah tersebut berasal dari internet yang Anda pakai.

Cara terakhir untuk mengecek server Roblox adalah melalui komunitas di media sosial. Anda dapat membuka Twitter/ X, Discord, YouTube atau media sosial lainnya yang membahas tentang Roblox.

Baca Juga: Maintenance Genshin Impact 5.1 Hari ini (9/10), Server Dibuka Jam Berapa?

Itulah cara mengecek server Roblox down atau tidak, semoga pihak pengembang dapat segera mengatasi masalah tersebut agar gamer bisa memainkan game favorit mereka.

Selanjutnya: Solusi Sinergi (WIFI) Bidik Perluasan Jangkauan Internet Untuk 25 Juta Rumah Tangga

Menarik Dibaca: Sari Murni Group Ekspansi ke Australia dan Kamboja, Perlebar Pasar Momogi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News