KONTAN.CO.ID - Perusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO kembali menjadi bagian dari seri acara global terkemuka, Around the World with Roger Federer. Kemeriahan acara yang fun bersama komunitas ini diselenggarakan di La Courneuve, Paris. Petenis legendaris Roger Federer pun turut hadir memandu sesi latihan khusus yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan dari para petenis muda berbakat di La Courneuve. Sesi pelatihan ini semakin meriah dengan background lapangan tenis berhias karya seni visual yang menakjubkan dari seniman asal Paris, Caroline Derveaux. Rangkaian acara Around the World with Roger Federer merupakan bagian dari Next Generation Development Program dari UNIQLO. Program ini bertujuan untuk menghubungkan UNIQLO dan Roger Federer dengan beragam komunitas di berbagai kota besar di seluruh dunia, yang berfokus pada dukungan dan pengembangan generasi muda. Acara yang memiliki fokus untuk membidik komunitas ini berlangsung di area halaman sekolah La Courneuve yang berdekatan dengan Paris, sebuah kawasan berjiwa muda, energik, dan penuh keberagaman, terletak di bagian luar kota yang sedang mengalami transformasi besar.
Sebagai bentuk perayaan serta dukungan terhadap komunitas, UNIQLO mendonasikan lapangan tenis, berhias karya seni yang unik pada permukaan lapangannya. Lapangan ini menjadi hadiah abadi dari UNIQLO dan ‘Around The World with Roger Federer’, serta menjadi fasilitas penting yang terbuka untuk digunakan warga La Courneuve. Selain sesi klinik pelatihan, para petenis muda ini juga mendapatkan kesempatan langka dan spesial untuk berinteraksi langsung dengan sang legenda tenis. Sesi ini semakin seru dengan antusias tanya jawab yang berlangsung, di mana Federer membagikan kunci kesuksesannya dalam dunia tenis, cerita kehidupannya sebagai atlet profesional, dan perannya sebagai pemimpin masyarakat. Saran yang bijaksana dan informasi penuh wawasan yang diberikannya, serta kesediaannya untuk berbagi pengalaman yang diperolehnya selama dua dekade di puncak dunia olahraga, sungguh menginspirasi anak-anak muda dari komunitas ini. Federer mengatakan, "Paris dan sekitarnya adalah salah satu tempat paling menginspirasi di dunia. Suatu kehormatan bagi saya dapat mengunjungi La Courneuve di seri acara Around the World dari UNIQLO. Saya merasa bahagia dapat berbagi pengetahuan yang saya miliki kepada generasi muda dan saya berharap acara ini dapat membantu meningkatkan kemampuan tenis dan menginspirasi para bakat muda ini. Sungguh pengalaman yang luar biasa bisa merayakan tenis, seni, budaya, dan tentunya suasana Paris dan La Courneuve bersama bersama semua orang di sini." Séverine Thieffry, General Manager, Fête le Mur, mengatakan, "Kami merasa sangat senang dapat bekerja sama dengan UNIQLO dalam menciptakan kesempatan sekali seumur hidup bagi anak-anak di komunitas kami untuk bertemu dan belajar langsung bersama petenis legendaris Roger Federer, di La Courneuve. Kami berterima kasih kepada Roger dan UNIQLO atas kontribusinya untuk La Courneuve.” John C Jay, President Global Creative di perusahaan induk UNIQLO, Fast Retailing, menutup acara yang tak terlupakan ini dengan mengungkapkan, “Seperti halnya UNIQLO diciptakan untuk semua orang, untuk itu kami memberikan perhatian khusus kepada komunitas dan juga warisan Around the World with Roger Federer selama kunjungan ini. Ini adalah momen istimewa bagi kota ini, dan kami merasa sangat disambut oleh komunitas di sini. UNIQLO sangat bangga mempersembahkan lapangan tenis indah sebagai pemberian permanen yang bisa dinikmati oleh semua orang di La Courneuve." Acara di La Courneuve dekat Paris ini merupakan seri ketiga dari rangkaian acara global UNIQLO Around the World with Roger Federer, menyusul kesuksesan peluncurannya tahun lalu di New York. Tentang UNIQLO LifeWear Busana yang berasal dari nilai Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear dibuat dengan keanggunan modern yang menjadi dasar gaya setiap individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang selalu dibuat lebih sempurna. Desain paling sederhana menyembunyikan detail paling bijaksana dan modern. Bahan dan potongan dengan fit terbaik dibuat agar dapat diakses oleh semua orang dengan harga terjangkau. LifeWear adalah pakaian yang terus berinovasi, menghadirkan lebih banyak kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan kenyamanan yang lebih baik untuk kehidupan manusia. Tentang UNIQLO and Fast Retailing UNIQLO adalah merek dari Fast Retailing Co., Ltd., perusahaan induk ritel Jepang terkemuka dengan kantor yang berpusat di Tokyo, Jepang. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek di Fast Retailing Group, seperti GU, Theory, PLST, Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar 2,77 Triliun yen untuk tahun fiskal 2023 terakhir pada 31 Agustus 2023 (US $18,92 miliar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2023 sebesar 1 Dollar = 146,2 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu ritel perusahaan pakaian terbesar di dunia , dan UNIQLO adalah peritel khusus terkemuka di Jepang.
UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi terpenting di dunia, sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat statusnya sebagai merek global. Saat ini perusahaan memiliki total lebih dari 2.400 toko UNIQLO di seluruh dunia, termasuk Jepang, Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Jumlah keseluruhan dari merek milik Fast Retailing saat ini hampir mencapai 3.600 toko. Dengan pernyataan perusahaan yang berkomitmen untuk mengganti pakaian, mengubah kebijaksanaan konvensional, dan mengubah dunia, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian hebat dengan nilai baru dan unik untuk memperkaya kehidupan orang di mana pun.
Baca Juga: UNIQLO Donasikan 1.500 Innerwear untuk Para Petugas Kebersihan Perempuan Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti