Rokok Elektrik FOOM Siap Ekspansi ke Pasar Internasional, Mulai dari Asia Tenggara



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah sukses menggarap pasar domestik, FOOM Lab Global, perusahaan teknologi di sektor rokok elektrik, kini mulai menjajaki peluang untuk ekspansi ke pasar internasional. Langkah awal akan dimulai dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara. 

"Penguasaan pasar di Indonesia merupakan pencapaian utama sebelum kami berekspansi ke luar negeri," ungkap Feranti Susilowati, Co-Founder FOOM Lab Global, pada Selasa (24/9).

Baca Juga: Berinovasi di Tengah Persaingan Pasar Rokok Elektrik, FOOM Kini Gandeng Weird Genius


Malaysia menjadi negara tujuan pertama ekspansi FOOM. Menurut Fera, pemilihan Malaysia didasari oleh letak geografis yang dekat serta tingginya permintaan konsumen di sana.

“Selain itu, untuk merealisasikan visi global, kami perlu melebarkan sayap ke luar negeri,” ujarnya.

Rencana ekspansi ini diharapkan bisa terealisasi pada tahun ini.

Indonesia sendiri kini menjadi salah satu negara dengan pengguna rokok elektrik terbanyak di dunia. Data menunjukkan bahwa 1 dari 4 orang di Indonesia (25%) pernah mencoba rokok elektrik.

Baca Juga: Ingin Produk FOOM dalam 30 Menit? Gunakan FOOM Now!

Pada tahun 2023, penerimaan cukai dari produk ini mencapai Rp1,75 triliun, dan industri ini diproyeksikan menciptakan lebih dari 200 ribu lapangan pekerjaan baru. 

Menurut Fera, pengguna rokok elektrik di Indonesia tumbuh sebesar 10%, dan diharapkan semakin banyak perokok dewasa yang beralih dari rokok konvensional ke alternatif yang lebih aman. 

Untuk mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di pasar rokok elektrik Indonesia, FOOM Lab Global terus berinovasi. Salah satu langkah terbarunya adalah kolaborasi dengan grup musik Weird Genius, yang meluncurkan produk edisi terbatas Smiley Edition.

Baca Juga: Varian Terbaru FOOM Fruity Series, untuk Pecinta Rasa Buah yang Segar!

Edisi ini hadir dalam tiga warna Soft Pink, Silver, dan Grey yang mencerminkan kepribadian anggota Weird Genius.

Logo Smiley Edition menggambarkan kebahagiaan dan kebebasan dalam pilihan hidup, yang mendapat sambutan positif dari para pengguna, atau dikenal dengan sebutan FOOMers.

Kolaborasi ini juga diperkuat dengan peluncuran jingle eksklusif dan video musik dari Weird Genius. Puncaknya, FOOM akan menggelar konser bertajuk "INHALE EXHALE" pada 25 September 2024 di Bengkel Space, Fairground SCBD, Jakarta.

Acara ini akan dihadiri sekitar 2.000 peserta, menampilkan artis seperti Weird Genius, Jay Son, Decemberkid, Adnan Veron, Hannah X, serta tamu spesial Bleu Clair. Berbagai kegiatan seperti tato temporer dan face painting juga akan memeriahkan acara.

Baca Juga: FOOM Lab Global Kejar Target 1 Juta Perokok Dewasa Beralih ke FOOM POD X

Sejak pertama kali meluncurkan produknya pada 2019, FOOM telah banyak berkolaborasi dengan berbagai publik figur dan merek terkenal, seperti Sekut.co.id, Urbain, Boy William, The Prediksi, dan Erika Carlina, sebagai bagian dari strategi pemasaran yang melibatkan figur publik untuk menarik perhatian konsumen.

Kesuksesan FOOM Lab Global didorong oleh inovasi produk dan pendekatan pemasaran yang relevan, terus membuatnya menjadi pemimpin di industri rokok elektrik di Indonesia.

Selanjutnya: Jokowi Groundbreaking Magnum Resort Nusantara di IKN senilai Rp 300 miliar

Menarik Dibaca: Euromedica Perkuat Komitmen Kesehatan dan Kecantikan dengan Buka Klinik Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto