Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris, Reza P. Armadi Jadi Dirut Fintech Batumbu



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Berdayakan Usaha Indonesia (Batumbu),  perusahaan fintech lending telah mengumumkan  pergantian kepemimpinan pada jajaran Dewan Komisaris dan Direksi. Ini menyusul adanya salah satu direktur yang mengundurkan diri.

Fintech yang merupakan bagian dari Validus Investment Holding Pte Ltd (Validus) ini menerima pengunduran diri Tan Glant Saputrahadi dari posisinya sebagai Direktur Utama dan menunjuk Reza Perazi Armadi sebagai Direktur Utama yang baru.

Selain itu, pemegang saham juga mengangkat Paulus Adinata Widia sebagai Wakil Direktur Utama dan Mochamad Tommy Hersyaputera sebagai Direktur.


Baca Juga: Fintech Batumbu Sebut 90% Lender Berasal dari Perbankan

Untuk jajaran Dewan Komisaris, pemegang saham juga mengesahkan pengangkatan Hermanto Freddy Baton Hutasoit sebagai komisaris. 

Komisaris Utama (Independen) Batumbu, Manggi Taruna Habir pun menyampaikan apresiasinya terhadap dedikasi Tan Glant selama tiga tahun memimpin Batumbu, sekaligus menyambut baik penunjukkan Reza untuk melanjutkan tampuk kepemimpinan yang baru.

Di bawah kepemimpinan Glant, ia melihat Batumbu telah berhasil menghadirkan solusi pembiayaan yang terjangkau bagi UMKM di Indonesia, sekaligus secara konsisten membukukan pertumbuhan EBITDA bulanan perusahaan yang positif sampai dengan saat ini. 

“Ke depannya, saya yakin Reza akan membawa Batumbu menjadi lebih dari sekadar platform pembiayaan, tetapi tumbuh menjadi mitra strategis bagi pelaku usaha di seluruh jaringan rantai pasok, sebagai bagian dari Validus” ujar Manggi dalam keterangan pers, Rabu (16/10).

Baca Juga: Gandeng Batumbu, Maybank Indonesia Salurkan Kredit Channeling Rp 1 Triliun

Sebagai informasi, Reza sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Batumbu, memiliki lebih dari 24 tahun pengalaman di industri perbankan nasional, dengan keahlian yang luas di bidang UMKM dan layanan keuangan untuk manajemen rantai pasok. Reza bergabung dengan Batumbu pada awal tahun 2020 sebagai Chief Business Development Officer di tengah masa pandemi.

Dengan formasi baru pada Dewan Komisaris dan Direksi, pemegang saham pun berharap Batumbu dapat terus berkembang melalui inovasi layanan yang selaras dengan ekosistem bisnis para mitra. 

Berikut Dewan Komisaris dan Direksi Batumbu yang baru :

Komisaris Utama (Independen): Manggi Taruna Habir

Komisaris: Hermanto Freddy Baton Hutasoit*

Direktur Utama: Reza Perazi Armadi*

Wakil Direktur Utama: Paulus Adinata Widia

Direktur: Mochamad Tommy Hersyaputera*

*Berlaku efektif setelah mendapat persetujuan dari OJK

Selanjutnya: ​Update Klasemen Kualifikasi Piala Dunia (FIFA World Cup 26) Zona Asia

Menarik Dibaca: Instrumen Investasi Risk-On Mulai Menggeliat, Uptober Akan Segera Terjadi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih