Rothschild bantah bawa Thaksin ke Bumi Plc



JAKARTA. Nathaniel Rothschild membantah kabar yang menyebut ia sebagai penyebar isu masuknya Thaksin ke Bumi Plc. Dalam pernyataan tertulisnya kepada KONTAN, Rothschild membantah berencana membawa mantan Perdana Menteri Thailand Thaksin Sinawatra ke Bumi Plc. 
"Saya tidak akan mendukung transaksi apapun yang melibatkan dia (Thaksin) untuk membeli saham Bakrie tanpa penawaran terhadap seluruh pemegang saham minoritas," kata Rothschild, Selasa (9/7). 
Pada Minggu (7/7), The Sunday Times memang merilis laporan tanpa sumber mengenai rencana Thaksin membeli 23,8% saham Bumi Plc dari Bakrie. Kubu Bakrie menuduh Rothschild sebagai penyebar kabar bohong tersebut. 
Rencana masuknya Thaksin ke Bumi Plc menjadi salah satu kabar yang memanaskan perang antara Bakrie versus Rothschild. Kemarin, Bloomberg juga melaporkan bahwa Bumi Plc hampir mendekati kata sepakat atas perjanjian perpisahan dengan Bakrie yang bernilai US$ 508 juta.
Bakrie dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Samin Tan, pemilik PT Borneo Lumbung Energi & Metal Tbk (BORN), untuk menjual 23,8% saham Bumi Plc. Nantinya, Bakrie akan menggunakan dana tersebut untuk membeli kembali 29,2% saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dari Bumi Plc.
Kenneth R. Allan, Direktur BORN enggan mengkonfirmasi kabar tersebut. "Saya dengar dalam beberapa hari ke depan akan ada pengumuman Bumi Plc terkait proposal Bakrie," kata dia kepada KONTAN.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Amal Ihsan