ROTI targetkan kenaikan pendapatan 20% di 2015



JAKARTA. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) tetap yakin terhadap kelarisan rotinya. Produsen merek Sari Roti ini menargetkan pendapatannya mampu tumbuh 20% di tahun ini.

"Target 2015 minimum 20% dari pencapaian di 2014," sebut Stephen Orlando, Public Relations ROTI, Kamis, (12/2).

Meski begitu, ia belum mau mengungkapkan berapa pencapaiannya di tahun lalu. Sepanjang 2014, ROTI menargetkan pendapatannya naik 20-25% dari 2013 ke posisi Rp 1,8 triliun sampai Rp 1,88 triliun. Stephen pun optimis target itu telah tercapai.


Ia bilang, terdapat beberapa faktor pendorong pertumbuhan pendapatan ROTI. Ini antara lain permintaan pasar yang tinggi, pertumbuhan kelas menengah, pangsa pasar yang masih sangat luas, dan kekuatan brand Sari Roti.

Menurut Stephen, Sari Roti menguasai 90% pangsa pasar roti untuk kategori mass production. Okeh karena itu, pihaknya pun tak khawatir terhadap ketatnya persaingan. Menurutnya, prospek ROTI untuk bertumbuh masih sangat besar.

Pada kuartal ketiga 2014, ROTI membukukan laba Rp 131,66 miliar atau mekar 45,09% dari Rp 90,74 miliar di tahun sebelumnya. Lalu pendapatannya naik 29,52% dari Rp 1,05 triliun menjadi Rp 1,36 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto