BANGKOK. Rountable on Sustainable Palm Oil (RSPO) meluncurkan Trademark Mobile Apps secara resmi dalam perhelatan tahunan RSPO yang ke-14 hari ini, (9/11) di Bangkok, Thailand. Aplikasi Trademark Mobile ini menjadi salah satu upaya RSPO untuk meningkatkan kesadaran konsumen tentang Minyak Kelapa Sawit Berkelanjutan yang Bersertifikat atau Certified Sustainable Palm Oil (CSPO). Aplikasi ini memudahkan konsumen CPO untuk menemukan dan mengidentifikasi lokasi geografis produk yang menggunakan Trademark RSPO. "Ini dibuat untuk membantu pembeli membeli produk dengan menghilangkan batas jarak dan lainnya," ujar Datuk Darrel Weber, CEO RSPO, Rabu (9/11). Perjalanan RSPO untuk mendorong industri kelapa sawit yang berkelanjutan di negara-negara produsen seperti Indonesia, menurut Weber, masih panjang. Lebih dari 50% petani sawit di Indonesia adalah petani swadaya.
RSPO: Jalan sawit berkelanjutan masih panjang
BANGKOK. Rountable on Sustainable Palm Oil (RSPO) meluncurkan Trademark Mobile Apps secara resmi dalam perhelatan tahunan RSPO yang ke-14 hari ini, (9/11) di Bangkok, Thailand. Aplikasi Trademark Mobile ini menjadi salah satu upaya RSPO untuk meningkatkan kesadaran konsumen tentang Minyak Kelapa Sawit Berkelanjutan yang Bersertifikat atau Certified Sustainable Palm Oil (CSPO). Aplikasi ini memudahkan konsumen CPO untuk menemukan dan mengidentifikasi lokasi geografis produk yang menggunakan Trademark RSPO. "Ini dibuat untuk membantu pembeli membeli produk dengan menghilangkan batas jarak dan lainnya," ujar Datuk Darrel Weber, CEO RSPO, Rabu (9/11). Perjalanan RSPO untuk mendorong industri kelapa sawit yang berkelanjutan di negara-negara produsen seperti Indonesia, menurut Weber, masih panjang. Lebih dari 50% petani sawit di Indonesia adalah petani swadaya.