KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usaha rintisan alias start up bidang edukasi Ruangguru terus berkembang. Selama tahun 2017, pengguna Ruangguru meningkat lima kali lipat dari satu juta pengguna hingga mencapai enam juta pengguna dengan mayoritas pengguna pelajar SMP dan SMA. Menurut Chief Product Officer (CPO) Ruangguru Iman Usman, hasil tersebut tidak terlepas dari upaya usaha rintisan ini membangun kemitraan dengan 32 pemerintah provinsi dan 326 pemerintah kota atau kabupaten untuk mendorong penetrasi Iayanan di seluruh daerah. Padahal tahun 2016, mitra Ruangguru cuma 16 kemitraan. Banyaknya pengguna Ruangguru, itu juga karena start up ini kerap melansir produk baru. Seperti Ruangguru digitalbootcamp di kuartal I-2017. Ini adalah platform belajar berbasis grup chat. Ada lagi ruangbelajar yang dilansir kuartal III-2017, yakni bimbingan belajar berbasis online. Kemudian di kuartal IV tahun lalu ada platform ruangkelas, yakni platform classroom management yang dapat digunakan guru untuk memberi tugas dan memonitor perkembangan belajar siswa.
Ruangguru mulai bidik institusi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usaha rintisan alias start up bidang edukasi Ruangguru terus berkembang. Selama tahun 2017, pengguna Ruangguru meningkat lima kali lipat dari satu juta pengguna hingga mencapai enam juta pengguna dengan mayoritas pengguna pelajar SMP dan SMA. Menurut Chief Product Officer (CPO) Ruangguru Iman Usman, hasil tersebut tidak terlepas dari upaya usaha rintisan ini membangun kemitraan dengan 32 pemerintah provinsi dan 326 pemerintah kota atau kabupaten untuk mendorong penetrasi Iayanan di seluruh daerah. Padahal tahun 2016, mitra Ruangguru cuma 16 kemitraan. Banyaknya pengguna Ruangguru, itu juga karena start up ini kerap melansir produk baru. Seperti Ruangguru digitalbootcamp di kuartal I-2017. Ini adalah platform belajar berbasis grup chat. Ada lagi ruangbelajar yang dilansir kuartal III-2017, yakni bimbingan belajar berbasis online. Kemudian di kuartal IV tahun lalu ada platform ruangkelas, yakni platform classroom management yang dapat digunakan guru untuk memberi tugas dan memonitor perkembangan belajar siswa.