Ruas tol baru operasi pendapatan JSMR 2011 naik 11%



JAKARTA. Laba bersih PT Jasa Marga Tbk (JSMR) sepanjang 2010 diperkirakam mencapai lebih dari Rp 1 triliun. Adapun pendapatan usaha JSMR sesuai seperti yang ditargetkan yaitu sebesar Rp 4,3 triliun.

Direktur Utama JSMR Frans Sunito mengatakan tahun depan JSMR membidik pertumbuhan pendapatan sebesar 11%. "Kurang lebih menjadi Rp 4,8 triliun," ujarnya.

Kenaikan itu seiring meningkatnya volume transaksi lalu lintas kendaraannya mencapai 992 juta kendaraan. Tahun depan diperkirakan akan mencapai lebih dari 1 miliar kendaraan.


Direktur Keuangan JSMR Reynaldi Hermansyah menambahkan, perusahaan jalan tol itu juga akan mendapatkan tambahan pendapatan dari tiga ruas tol barunya yang akan beroperasi tahun depan.

Ketiga ruas tol itu adalah Bogor Ring Road, Semarang-Ungaran yang merupakan bagian pertama (seksi I) dari proyek Semarang-Solo sepanjang 76 km. Adapun panjang jalan Semarang-Ungaran mencapai 11,3 km. Lalu, seksi I Surabaya-Mojokerto yaitu Waru-Sepanang sepanjang 2,3 km juga sudah mulai akan beroperasi di awal 2011. "Kontribusi dari ruas-ruas tol baru itu sekitar Rp 50 miliar," kata Reynaldi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: