RUIS mencari partner proyek senilai US$ 25 juta



JAKARTA. PT Radiant Utama Interinsco Tbk (RUIS) tengah mencari mitra untuk menggarap sejumlah proyek yang akan dilakukan mulai tahun ini. Total kebutuhan dana untuk penggarapan proyek-proyek tersebut berkisar US$ 25 juta atau Rp 235 miliar.

M.Hamid, Direktur Keuangan RUIS, mengungkapkan, perseroan berencana mengebor satu hingga dua sumur minyak dan gas (migas), serta membangun tiga mini hidro. Proyek-proyek itu kesemuanya berlokasi di Sumatra.

"Sudah ada beberapa yang berminat, kemungkinan kami akan pilih satu untuk masing-masing proyek," ujarnya kepada KONTAN, beberapa waktu lalu.

RUIS akan menjadi pemilik saham mayoritas dari proyek-proyek tersebut dengan porsi kepemilikan 70%. Sisanya akan diserahkan pada partner proyek.

Hamid memperkirakan, dana yang dibutuhkan untuk proyek pengeboran sumur migas itu berkisar US$ 10 juta atau sekitar Rp 94 miliar dengan USD/IDR setara 9.400.

Adapun dana proyek tiga mini hidro ditaksir mencapai US$ 15 juta atau sekitar Rp 141 miliar. Hamid juga membeberkan, RUIS saat ini tengah mengikuti proses tender sejumlah proyek di sektor migas.

Potensi nilai masing-masing proyek yang tengah dibidik itu sekitar US$ 10 juta. Namun, Hamid enggan menjelaskan lebih jauh perincian proyek incaran RUIS itu. "Masih dalam proses tender," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ruisa Khoiriyah