Rukita Mengaktifkan Community Event Dorong Kenyamanan & Keakraban Antar Penghuni



KONTAN.CO.ID - Saat ini coliving menjadi trend yang makin naik daun di kalangan kaum urban di kota-kota besar di Indonesia. Tak hanya sekadar hunian, coliving menawarkan gaya hidup tersendiri bagi para penghuninya. Salah satunya, community event yang ditujukan untuk membangun kebersamaan antar para penghuni di coliving.

Rukita sebagai market leader di industri property technology (proptech) tak hanya menyediakan hunian berkualitas bagi generasi muda, tapi juga mendorong kenyamanan para penghuni melalui community event-nya.

Kali ini, Rukita melakukan gebrakan tersendiri dengan menggelar community event bertajuk “Sesi Senja - Sharing & Jamming” pada 10 Agustus 2023 di Rooftop Rukita Rukosta Jelambar.


Community Event Rukita ini mampu menarik perhatian banyak brand-brand besar di Indonesia untuk turut berpartisipasi, seperti sponsor dari IPOT, Astro dan didukung oleh Melts Indonesia, Iqos dan Shiro by Sampoerna, dan PUYO Dessert.

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan live music dari“Over Sweet” yang menghibur sambil menikmati sunset dari ketinggian. Selain hiburan, Rukees, atau komunitas penghuni Rukita, juga mendapatkan pengetahuan baru seputar kiat-kiat investasi dari IPOT (platform investasi online terkemuka yang memberi individu kemampuan untuk berinvestasi di pasar saham Indonesia).

Lika Aprilia Samiadi, VP Marketing Rukita menjelaskan bahwa Rukita menjadi pionir dalam membawa tren coliving di Indonesia melalui produk Rukita Coliving sejak tahun 2019. Selanjutnya Rukita terus melakukan serangkaian inovasi salah satunya lewat community event yang menjadi keunggulan huniannya.

“Kami membawa tren baru di kalangan kaum urban, di mana saat ini coliving tak hanya sekadar hunian, tapi Rukita melalui community event menawarkan gaya hidup (lifestyle) tersendiri bagi kenyamanan para penghuni. Dengan Event ini para penghuni Rukita dapat memperluas koneksi, mendengarkan musik jelang senja, bahkan menikmati keseruan dan beragam benefit dari brand sponsor yang berpartisipasi. Bahkan event ini kami buka juga untuk publik sehingga masyarakat dapat melakukan tour unit Rukita dan dapat mengenal lebih jauh seperti apa coliving rukita itu.” ujar Lika Aprilia Samiadi, VP Marketing Rukita.

Pertumbuhan Bisnis Melejit di Semester 1 - 2023

Di tengah Tech Winter yang melanda startup di Indonesia, Rukita justru menunjukkan komitmennya sebagai perusahaan yang berkelanjutan melalui pertumbuhan bisnisnya yang signifikan. Rukita mencatatkan pertumbuhan yang sangat baik di Semester 1 2023 dibandingkan Semester 1 - 2022.

Sabrina Soewatdy, CEO & Co-Founder Rukita menjelaskan bahwa lini bisnis Rukita di Semester 1-2023 ini telah mencapai 657 properti, yakni tumbuh 105 persen dari periode yang sama di 2022. Sementara total kamar mencapai lebih dari 13.000 atau bertumbuh 102 persen dibandingkan Semester 1 - 2022.

Kepercayaan para pemilik properti terhadap Rukita juga semakin meningkat pada paruh pertama tahun 2023. Terbukti dari jumlah pemilik properti yang bekerja sama dengan Rukita sudah lebih dari 597 pemilik properti (landlord), angka ini meningkat drastis 100 persen dibandingkan Semester 1 tahun lalu.

Semester 1 tahun ini menunjukkan pertumbuhan bisnis yang sangat signifikan, mulai dari jumlah properti, jumlah kamar, dan jumlah pemilik properti yang bekerja sama dengan Rukita. Pertumbuhan yang melebihi 100 persen ini membuktikan bahwa bisnis kami memang berkelanjutan, solid, dan mampu mendapatkan kepercayaan dari para stakeholders. Hal tersebut sejalan dengan misi kami yang berkomitmen untuk terus membuka akses luas dalam menyediakan hunian yang berkualitas untuk masyarakat Indonesia, terutama generasi muda.” ujar Sabrina Soewatdy, CEO dan CoFounder Rukita.

Secara keseluruhan, ekosistem bisnis Rukita (Rukita Coliving, RuPartner, Infokost.id) juga bertumbuh sangat baik di Semester 1 tahun ini. Terdapat lebih dari 50 ribu properti di bawah naungan Rukita, yakni meningkat 25 persen dibandingkan Semester 1 tahun lalu. Sementara total kamar lebih dari 1,3 juta yang juga meningkat 22 persen, dan total lebih dari 50 ribu pemilik properti yang bekerja sama dengan Rukita dengan jumlah peningkatan 25 persen dibandingkan semester 1 - 2022.

Ini sesuai dengan komitmen Rukita untuk memperluas akses hunian berkualitas untuk masyarakat luas dengan kehadirannya di 157 lokasi (meningkat 90% dibandingkan periode yang sama di tahun 2022) yang tersebar di 15 kota besar di Indonesia (Jabodetabek, Bali, Palembang, Karawang, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Medan, Bandung, Semarang dan Serang). Rukita sendiri memiliki ekosistem proptech menyeluruh yang terdiri atas produk manajemen properti, marketplace, hingga dukungan finansial.

Rukita kini menghadirkan beberapa produk, yaitu Rukita Coliving, RuPartners, Rukita Residence, dan RuFinance. Sehingga, melalui infrastruktur yang terintegrasi ini akan memberikan solusi bagi krisis perumahan yang dihadapi oleh generasi muda saat ini dan mendatang di Indonesia.

Tentang Rukita

Rukita adalah perusahaan proptech yang menyediakan hunian sewa jangka panjang dengan layanan menyeluruh dan bebas ribet. Rukita membangun ekosistem yang lengkap untuk solusi tempat tinggal, baik bagi penghuni maupun pemilik properti. Kami menyediakan hunian sewa terjangkau berkualitas tinggi bagi generasi muda di Indonesia, sekaligus membantu pemilik properti untuk meningkatkan imbal hasil dari aset properti mereka.

Baca Juga: 5 Kost Dekat Mall Hits Jakarta, Bisa Jalan Kaki ke GI atau MKG

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti