Rukun Raharja (RAJA) Raih Fasilitas Kredit dari Bank Mandiri US$ 45,6 Juta



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) dan anak usahanya PT Triguna  Internusa Pratama (TIP) meraih fasilitas kredit dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) sebesar total US$ 45,6 juta dan Rp 60 miliar pada Oktober 2024. 

Corporate Secretary RAJA, Yuni Pattinasarani mengatakan bahwa RAJA telah memperoleh fasilitas kredit dari BMRI berupa fasilitas term loan dengan limit sebesar maksimal US$ 25 juta dan fasilitas Bank garansi dengan limit maksimal sebesar Rp 60 miliar.

Sayangnya, Yuni tak menjabarkan tenor pinjaman dan tingkat bunga dari pinjaman tersebut.


Yuni menerangkan TIP memperoleh fasilitas kredit dari BMRI berupa fasilitas kredit investasi dengan limit sebesar maksimal US$ 19,8 juta dan fasilitas kredit investasi interest during construction dengan limit maksimal sebesar US$ 800.000.

Baca Juga: Simak Rencana Ekspansi Rukun Raharja (RAJA) untuk Kerek Kinerja

"Fasilitas kredit yang diperoleh perseroan dari BMRI akan dipergunakan untuk kebutuhan investasi perseroan dan anak usaha perseroan. Fasilitas kredit yang diperoleh TIP dari BMRI akan dipergunakan untuk kebutuhan pendanaan proyek TIP," tulis Yuni melansir dari keterbukaan informasi BEI, Senin (28/10).

Melansir laporan keuangan, RAJA mencatatkan laba bersih sebesar US$ 14,29 juta per Juni 2024, meningkat signifikan sebesar 55,34% secara year on year (YoY) dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, yaitu US$ 9,2 juta.

Pendapatan RAJA melonjak 67,15% yoy hingga Juni 2024, mencapai US$ 123,5 juta dibandingkan dengan US$ 73,8 juta pada periode yang sama tahun lalu.

 
RAJA Chart by TradingView

Selanjutnya: 2 Saham Out, Catat Saham-Saham IDX30 Periode November 2024-Januari 2025

Menarik Dibaca: Masih Tanpa Hujan Turun, Ini Ramalan Cuaca Besok (29/10) di Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari