Rupiah melemah tipis ke Rp 14.082 per dollar AS pada Jumat pagi



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nilai tukar rupiah melemah pada Jumat (12/7) pagi. Pukul 8.12 WIB, rupiah spot berada di Rp 14.082 per dollar Amerika Serikat (AS). Rupiah melemah 0,11% jika dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan kemarin pada Rp 14.067 per dollar AS.

Dalam sepekan, rupiah hanya bergerak tipis dari posisi Rp 14.083 per dollar AS pada akhir pekan lalu. Tapi, rupiah cenderung menguat 0,31% jika dibandingkan dengan akhir Juni.

Di Asia, nilai tukar dollar AS bergerak mixed menjelang akhir pekan ini. Sejumlah mata uang bergerak melemah bersama dengan rupiah. Pelemahan terbesar tampak pada won yang melemah 0,32%.

Rupiah menyusul dengan pelemahan terbesar kedua, diikuti oleh dollar Singapura, dollar Hong Kong dan yuan offshore. Sedangkan penguatan mata uang lokal terjadi pada ringgit, baht, peso, dan yen.

Sementara itu, dollar AS cenderung melemah terhadap mata uang utama dunia. Meski bertahan di atas level 97, indeks dollar turun dalam tiga hari perdagangan terakhir. Pagi ini, indeks yang mencerminkan nilai tukar dollar AS terhadap mata uang utama dunia ini berada di 97,01, melemah dari angka kemarin pada 97,05.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati