S Pen, pena ajaib asisten pintar dari Samsung Galaxy Note20 bagi professional



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Perkembangan teknologi alat telekomunikasi tetap bisa membantu aktivitas manusia untuk menjalankan bisnis saat pandemi virus corona Covid-19.

Bahkan kegiatan rutin perkantoran seperti membuat memo, tandatangan digital, membuat hingga melakukan presentasi, membuat dan mengutak atik desain, semua bisa dilakukan dengan mudah lewat ponsel.

Gadget yang support aktivitas bagi Anda yang super sibuk sebagai seorang profesional diantaranya adalah yang memberikan fitur kemudahan dengan stylus.

Salah satu pilihan gadget yang mampu memberikan dukungan aktivitas ini adalah Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra. Dua produk premium ini baru diluncurkan oleh Samsung Global pada 5 Agustus 2020 yang lalu.

Kunci utama dari Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra adalah fungsi atau kegunaan.

S Pen, pena ajaib asisten pintar dari Samsung Galaxy Note20 bagi professional

"Pada dasarnya pengunaan Samsung Galaxy Note20 adalah untuk untuk menulis, mengedit dan membuat catatan," kata Jung-hyun Lee, principal engineer Samsung Electronic dalam sebuah video yang diunggah di https://www.samsungmobilepress.com/ pada 9 Agustus 2020.

Produk ini tidak asal produksi. Jung-hyun Lee menyebut, Samsung telah meningkatkan basis Samsung Note20 berdasarkan analisis dari para pengguna Samsung Note.

Samsung juga sudah membuka secara detail produk baru ini sejak 5 Agustus 2020 lalu di laman www.galaxylaunchpack.com, yang sekaligus melayani pemesanan bagi konsumen.

Jung-hyun Lee mempaparkan, bahwa Samsung Galaxy Note20 mampu memberikan pengalaman mencatat yang paling nyaman dan kuat.

Selain itu, secara khusus, ada kebutuhan yang meningkat dari pengguna Samsung akan layanan yang mampu meningkatkan efisiensi dan kenyamanan kerja. 

Karena kini kerja jarak jauh seperti work from home menjadi hal yang biasa dalam masa pandemi corona.

Memang pandemi virus corona Covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020 lalu membuat aktivitas manusia di luar rumah sedikit berkurang.

Tapi saat pandemi virus corona Covid-19 berlangsung tentu saja aktivitas produktif yang bisa tetap dikerjakan dari rumah tidak boleh terganggu.

Paduan S Pen dengan Galaxy Note20

Dengan paduan kelengkapan alat S Pen, pengguna Samsung Galaxy Note20 sekarang bisa menggunakan menu pengaturan baru seperti warna latar belakang yang beragam.

Kehadiran S Pen juga bisa mengoptimalkan fitur yang ada di Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra untuk mengubah atribut tulisan tangan yang ditulis sebelumnya.

"Anda juga dapat memilih template preset dan membuat anotasi di dalamnya," kata Lee.

Dengan komando menggunakan S Pen, pengguna Samsung Galaxy Note20 Ultra maupun Samsung Galaxy Note20 bisa mengandalkan pengalaman terhubung antara ponsel dan personal computer (PC) mereka.

"Untuk memeriksa konten yang tertulis di ponsel Anda dengan cepat berbasis PC Anda," katanya.

Coretan-coretan dari pena ajaib S Pen juga bisa dilakukan sinkronisasi otomatis untuk ditransfer ke aplikasi power point (ppt) untuk melengkapi bahan presentasi.

Penggunaan Samsung Galaxy Note20 Ultra dan Galaxy Note20 juga mampu mengaplikasikan penanda audio, yang secara otomatis bisa menyinkronkan audio yang direkam dengan konten tertulis yang ada.

S Pen, pena ajaib asisten pintar dari Samsung Galaxy Note20 bagi professional

Tak kalah menarik untuk dieksplorasi adalah kemampuan dari Samsung Galaxy Note20 Ultra dan Galaxy Note20 yang komplit layaknya mengoperasikan PC. Yakni untuk mengatur file-file yang jumlahnya bisa ratusan dan ribuan secara rapi layaknya di PC.

Apalagi Samsung Galaxy Note20 Ultra dan Galaxy Note20 juga bisa langsung disingkronisasi dengan PC yang ada. Jadi lebih simple dan memudahkan kinerja para professional.

Editor: Syamsul Azhar