JAKARTA. Kinerja anak usaha Grup Salim, China Minzhong Food Corporation Ltd (CMFC), periode 15 bulan hingga September 2016 masih lemah. Dari sisi pendapatan, penurunan terbesar dicatat oleh segmen usaha produk bermerek, terutama minuman. Pendapatan segmen minuman bermerek turun 52,1% year on year (yoy) jadi RMB 177,7 juta. "Ini akibat melambatnya perekonomian China dan efek dari strategi perusahaan untuk fokus kembali ke bisnis inti," tulis manajemen CMFC dalam keterangan tertulisnya, Senin lalu, (24/10). Sedang pendapatan segmen budidaya mengalami penurunan 7,6% yoy. Hanya segmen usaha pengolahan sayuran mencatat kenaikan 4,9% yoy. Secara keseluruhan, penjualan CMFC pada periode tersebut turun 8,4% yoy menjadi RMB 2,23 miliar.
Saat bisnis China Minzhong masih tertekan
JAKARTA. Kinerja anak usaha Grup Salim, China Minzhong Food Corporation Ltd (CMFC), periode 15 bulan hingga September 2016 masih lemah. Dari sisi pendapatan, penurunan terbesar dicatat oleh segmen usaha produk bermerek, terutama minuman. Pendapatan segmen minuman bermerek turun 52,1% year on year (yoy) jadi RMB 177,7 juta. "Ini akibat melambatnya perekonomian China dan efek dari strategi perusahaan untuk fokus kembali ke bisnis inti," tulis manajemen CMFC dalam keterangan tertulisnya, Senin lalu, (24/10). Sedang pendapatan segmen budidaya mengalami penurunan 7,6% yoy. Hanya segmen usaha pengolahan sayuran mencatat kenaikan 4,9% yoy. Secara keseluruhan, penjualan CMFC pada periode tersebut turun 8,4% yoy menjadi RMB 2,23 miliar.