Saat delay, Lion bantah karyawannya sedang mogok



TANGERANG. Penumpang Lion Air sempat mengamuk di Bandara Internasional Soekarno-Hatta karena tak ada satu pun pegawai yang memberikan penjelasan terkait nasib penerbangan. Namun, maskapai penerbangan berlogo singa itu membantah pegawainya mogok dan tidak bekerja saat terjadi penundaan (delay) penerbangan sejak dua hari lalu itu.

"Pegawai kami tidak ada yang mogok dan tidak ada yang tidak kerja," ujar Direktur Umum Lion Air Edward Sirait dalam konferensi pers di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (20/2). Lebih lanjut kata dia, terkait delay sejak Rabu sore sampai hari ini, Edward atas nama direksi memohon maaf kepada para penumpang. Menurutnya, delay terjadi karena memang ada beberapa pesawat Lion Air yang tak bisa terbang. Alasan pihak Lion Air, ada pesawat yang mesinnya enabrak burung. Ada juga beberapa pesawat yang memang mengalami masalah teknis. "Atas alasan keselamatan, kami pilih untuk tidak menerbangkan pesawat itu," kata dia. Akibat keputsuan itu, lanjut Edward, penerbangan Lion Air di beberapa bandara terkena imbasnya. Meski begitu, Lion Air kata dia akan memenuhi berbagai ketentuan yang berlaku terkait penggantian ganti rugi. (Yoga Sukmana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Hendra Gunawan