KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Digitalisasi, data dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) merupakan bahasa bisnis yang baru dan perusahaan-perusahaan yang bisa menjadi yang tercepat dalam menguasai bahasa ini akan mendapatkan keunggulan kompetitif yang besar. Menurut International Institute for Analytics, pada tahun 2020, pelaku bisnis yang menggunakan data akan meraih US$ 430 miliar keuntungan dalam bentuk produktivitas dibandingkan dengan para pesaingnya yang tidak menggunakan data. Jadi bagaimana sebuah perusahaan mengimplementasikan strategi digital?
Saat digitalisasi menjadi bagian dari strategi bisnis
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Digitalisasi, data dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) merupakan bahasa bisnis yang baru dan perusahaan-perusahaan yang bisa menjadi yang tercepat dalam menguasai bahasa ini akan mendapatkan keunggulan kompetitif yang besar. Menurut International Institute for Analytics, pada tahun 2020, pelaku bisnis yang menggunakan data akan meraih US$ 430 miliar keuntungan dalam bentuk produktivitas dibandingkan dengan para pesaingnya yang tidak menggunakan data. Jadi bagaimana sebuah perusahaan mengimplementasikan strategi digital?