Saat ini, Biensi Group sudah memiliki 160 gerai ritel



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Biensi Group masih terus melakukan ekspansi gerai ritel miliknya, melalui lima brand yang dimiliki saat ini perusahaan ini terus ekspansi gerai. Asal tahu saja, lima brand Biensi memiliki segmen pasar yang berbeda-beda, yang justru saling menunjang penjualan.

Misalnya, brand 3second saat ini menyasar segmen milenial dan SMA, sedangkan brand Greenlight memiliki segmen usia SMA hingga kuliah, Famo untuk segmen yang lebih mature lagi untuk kuliah hingga kerja. Sedangkan FMC menyasar segmen otomotif lifestyle dan Moutley menyasar hip hop style lover.

Andhika Adhitya, Asisten Manager Online Business Biensi Group menyampaikan bahwa tidak hanya memilki gerai sendiri, perusahaan juga memiliki space di beberapa department store. Hal ini upaya untuk menjaring pasar yang lebih luas, sehingga saat ini ada 400 gerai yang menjual produk miliknya.

“Kalau untuk gerai sendiri kami punya kurang lebih 160-an gerai dan terus bertambah karena bulan depan saja kan akan buka beberapa store baru,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (16/7)

Dirinya mengatakan bahwa kondisi industri ritel tahun ini memang mengalami peningkatan ketimbang dengan tahun lalu. Oleh karena itu, perusahaan akan terus melakukan penambahan gerai baru, sesuai catatan Kontan.co.id pada awal tahun perusahaan menargetkan setidaknya 12 gerai baru tahun ini.

“Total store offline saat ini hampir 400 gerai, itu termasuk gerai sendiri dan department store,” lanjutnya.

Tidak hanya di pasar lokal saja, Biensi juga sudah menawarkan brand Indonesia ini ke berbegai negara salah satunya Malaysia. Bahkan tahun ini pihaknya juga akan semakin memperluas pasar dengan membidik pasar Jepang untuk tujuan ekspansinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .