KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 telah mendorong pelaku bisnis untuk mengadopsi teknologi digital ke dalam operasional bisnis. Namun peran agen dalam industri asuransi masih tetap vital dalam menyediakan solusi keuangan bagi masyarakat. Menurut PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia), menggantikan agen dengan teknologi otomatisasi bukanlah jawaban. Chubb Life Indonesia telah mengadopsi pendekatan online-offline guna menjembatani antara kebutuhan industri akan digitalisasi dengan kebutuhan nasabah akan human touch (sentuhan manusia). “Saat ini, orang-orang mulai membuat perencanaan untuk 2021, dan mereka ingin menjadi lebih tangguh dan memiliki perlindungan finansial jangka panjang. Asuransi jiwa adalah people business, di mana hadir untuk nasabah di momen paling penting dalam hidup mereka menjadi fokus kami,” ujar Presiden Direktur Chubb Life Indonesia, Kumaran Chinan dalam keterangan tertulis pada Selasa (15/12).
Saat pandemi, Chubb Life catat agen aktif meningkat 65% per bulan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 telah mendorong pelaku bisnis untuk mengadopsi teknologi digital ke dalam operasional bisnis. Namun peran agen dalam industri asuransi masih tetap vital dalam menyediakan solusi keuangan bagi masyarakat. Menurut PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia), menggantikan agen dengan teknologi otomatisasi bukanlah jawaban. Chubb Life Indonesia telah mengadopsi pendekatan online-offline guna menjembatani antara kebutuhan industri akan digitalisasi dengan kebutuhan nasabah akan human touch (sentuhan manusia). “Saat ini, orang-orang mulai membuat perencanaan untuk 2021, dan mereka ingin menjadi lebih tangguh dan memiliki perlindungan finansial jangka panjang. Asuransi jiwa adalah people business, di mana hadir untuk nasabah di momen paling penting dalam hidup mereka menjadi fokus kami,” ujar Presiden Direktur Chubb Life Indonesia, Kumaran Chinan dalam keterangan tertulis pada Selasa (15/12).