KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kesehatan menjadi prioritas masyarakat saat masa pandemi corona. Tak heran jika makanan dan minuman sehat dan bergizi seperti susu dan suplemen, menjadi salah satu produk yang dicari konsumen selain produk kebutuhan sanitasi, seperti sabun, tisu, atau pembersih. Dalam laporan Badan Pusat Statistik (BPS) bertajuk Tinjauan Big Data 2020 terhadap Dampak Covid-19, penjualan online di Indonesia pada Februari-Juli 2020 meningkat tajam dibanding penjualan di bulan Januari 2020. Penjualan online di Indonesia melonjak 320% di Maret 2020 dan 480% di April 2020 dibanding awal tahun. Lembaga survei konsumen Nielsen menyebutkan, 30% konsumen merencanakan untuk lebih sering berbelanja secara online sejak pandemi merebak. Dalam satu jurnal yang diterbitkan McKinsey, diisyaratkan kecenderungan konsumen yang menomorduakan harga dan lebih mementingkan nilai produk di masa pandemi.
Saat pandemi, produk kesehatan paling banyak dicari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kesehatan menjadi prioritas masyarakat saat masa pandemi corona. Tak heran jika makanan dan minuman sehat dan bergizi seperti susu dan suplemen, menjadi salah satu produk yang dicari konsumen selain produk kebutuhan sanitasi, seperti sabun, tisu, atau pembersih. Dalam laporan Badan Pusat Statistik (BPS) bertajuk Tinjauan Big Data 2020 terhadap Dampak Covid-19, penjualan online di Indonesia pada Februari-Juli 2020 meningkat tajam dibanding penjualan di bulan Januari 2020. Penjualan online di Indonesia melonjak 320% di Maret 2020 dan 480% di April 2020 dibanding awal tahun. Lembaga survei konsumen Nielsen menyebutkan, 30% konsumen merencanakan untuk lebih sering berbelanja secara online sejak pandemi merebak. Dalam satu jurnal yang diterbitkan McKinsey, diisyaratkan kecenderungan konsumen yang menomorduakan harga dan lebih mementingkan nilai produk di masa pandemi.