Saat pembukaan Asian Games, trafik data meroket hingga 95 kali lipat



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembukaaan Asian Games 2018 pekan lalu juga mencatatkan kesusksesan operator telekomunikasi. Di Gelora Bunga Karno (GBK) Senayan dan sekitarnya, Telkomsel  mencatatkan lonjakan layanan data atau payload delapan kali Lipat dibandingkan hari-hari biasa. Sedangkan di dalam stadion utama tempat acara berlangsung, terjadi kenaikan hingga 95 kali lipat.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, lonjakan payload ini terjadi karena lancarnya jaringan Telkomsel di GBK, sehingga banyak yang memanfaatkan layanan kami. "Dengan kecepatan data rata-rata 4 Mbps, pelanggan lancar meengunggah berbagai momentum seru selama opening ceremony Asian Games di media sosial ataupun melakukan chating dan browsing," ujar Ririn, dalam rilis, Rabu (22/8).

Kontribusi tertinggi penggunaan layanan data selama opening ceremony Asian Games berasal dari aktivitas media sosial, yang meroket hingga 400% dibanding hari-hari biasa. Aktivitas media sosial ini di dominasi oleh penggunaan aplikasi Facebook  31%, YouTube 29%, WhatsApp 21%, sisanya adalah Instagram dan sosial media lain.  Sementara layanan telepon meningkat 3,4 kali lipat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian