KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam kurun 20 hari pertama di bulan Ramadan 1439 Hijriyah, pelanggan Telkomsel semakin aktif menggunakan layanan data. Rata-rata pelanggan mengonsumsi 134 megabyte layanan data, meningkat sekitar 23% dibandingkan hari biasa. Penggunaan layanan data didominasi pemakaian media sosial. yang meningkat 24% dibandingkan hari biasa. Media sosial menjadi kontributor tertinggi penggunaan layanan data di jaringan Telkomsel dengan 35,3%. Menyusul video streaming (31%), layanan pesan instan (12,8%), berbagai layanan Google (7,3%) dan gim (2,4%). Sementara itu, beberapa aplikasi yang menjadi favorit pelanggan selama Ramadan tahun ini adalah YouTube yang berkontribusi terhadap penggunaan layanan data Telkomsel sebesar 25,2%, diikuti Instagram (18,6%), Facebook (15,8%), WhatsApp (11,3%), dan Google (7,3%). General Manager External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, “Kami telah menyiagakan jaringan berkualitas untuk memfasilitasi perilaku pelanggan yang semakin aktif untuk berinteraksi di media sosial maupun menggunakan layanan digital lainnya saat Ramadan.” terang General Manager External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, dalam rilis, Ahad (10/6).
Saat Ramadan, pengguna Telkomsel lebih aktif bermedsos
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam kurun 20 hari pertama di bulan Ramadan 1439 Hijriyah, pelanggan Telkomsel semakin aktif menggunakan layanan data. Rata-rata pelanggan mengonsumsi 134 megabyte layanan data, meningkat sekitar 23% dibandingkan hari biasa. Penggunaan layanan data didominasi pemakaian media sosial. yang meningkat 24% dibandingkan hari biasa. Media sosial menjadi kontributor tertinggi penggunaan layanan data di jaringan Telkomsel dengan 35,3%. Menyusul video streaming (31%), layanan pesan instan (12,8%), berbagai layanan Google (7,3%) dan gim (2,4%). Sementara itu, beberapa aplikasi yang menjadi favorit pelanggan selama Ramadan tahun ini adalah YouTube yang berkontribusi terhadap penggunaan layanan data Telkomsel sebesar 25,2%, diikuti Instagram (18,6%), Facebook (15,8%), WhatsApp (11,3%), dan Google (7,3%). General Manager External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, “Kami telah menyiagakan jaringan berkualitas untuk memfasilitasi perilaku pelanggan yang semakin aktif untuk berinteraksi di media sosial maupun menggunakan layanan digital lainnya saat Ramadan.” terang General Manager External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, dalam rilis, Ahad (10/6).