Saham Barito Renewables (BREN) Dicoret dari Konsituen Indeks FTSE Russell



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Financial Times Stock Exchange (FTSE) Russell mencoret saham PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) dari daftar konstituen Indeks FTSE Global Equity Indonesia. 

Berdasarkan pemberitahuan di situs resmi FTSE Russell pada Kamis (19/9), pencoretan ini sesuai dengan bagian 5 dari pedoman pembatasan saham bebas yang berkaitan dengan konsentrasi pemegang saham tinggi dan sesuai dengan Kebijakan dan Pedoman Perhitungan Ulang FTSE Russell.

Dalam pengumuman disebutkan, Barito Renewables Energy, yang merupakan tambahan pada seri Indeks FTSE Global All Cap dan indeks terkait akan dihapus dari indeks FTSE Russell yang berlaku sejak pembukaan pada hari Rabu 25 September 2024.


Baca Juga: Barito (BREN) Ekspansi Panas Bumi 102,6 MW, Kucurkan Investasi Rp 5,3 Triliun

Alasannya, "Karena empat pemegang saham mengendalikan 97% dari total saham yang diterbitkan oleh Barito Renewables Energy," jelas pengumuman tersebut.

Produk pelacak T+5 yang diterbitkan setelah penutupan pada hari Jumat 20 September 2024 akan mencerminkan penghapusan Barito Renewable Energy dari indeks FTSE Russell masing-masing.

Asal tahu saja, saham BREN kembali masuk dalam indeks global FTSE Russell dalam semi annual reviews seri September 2024. Saham BREN masuk dalam kategori large cap.

Saham BREN sempat masuk dalam perubahan di bulan Juni 2024, namun kemudian dibatalkan karena masuk papan pemantauan khusus full call option (FCA) Bursa Efek Indonesia (BEI).

Selanjutnya: Ini Kebiasaan Sederhana yang Bisa Bikin Rumah Lebih Rapi!

Menarik Dibaca: Ini Kebiasaan Sederhana yang Bisa Bikin Rumah Lebih Rapi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi