KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa emiten media televisi berhasil mempertahankan pangsa pasar pemirsa di awal tahun ini. Saham emiten media pun dinilai masih menarik dikoleksi. Mengutip data Nielsen, pada bulan Februari lalu, PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) dapat mempertahankan pangsa pemirsa sebesar 32,7%. Lalu, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) mengempit pangsa pasar 31,8%. Christine Natasha, Analis Mirae Asset Sekuritas, menyatakan, di segmen prime time, pangsa pemirsa saluran televisi SCTV mencapai 20,5% pada Februari. Sedangkan pada Januari, penonton SCTV sekitar 20,4% dan pada Desember 2017 sekitar 18,8%. Meski begitu, pada saluran Indosiar, jumlah pemirsa prime time turun dari 15,6% jadi 15,0%.
Saham emiten media masih dijagokan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa emiten media televisi berhasil mempertahankan pangsa pasar pemirsa di awal tahun ini. Saham emiten media pun dinilai masih menarik dikoleksi. Mengutip data Nielsen, pada bulan Februari lalu, PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) dapat mempertahankan pangsa pemirsa sebesar 32,7%. Lalu, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) mengempit pangsa pasar 31,8%. Christine Natasha, Analis Mirae Asset Sekuritas, menyatakan, di segmen prime time, pangsa pemirsa saluran televisi SCTV mencapai 20,5% pada Februari. Sedangkan pada Januari, penonton SCTV sekitar 20,4% dan pada Desember 2017 sekitar 18,8%. Meski begitu, pada saluran Indosiar, jumlah pemirsa prime time turun dari 15,6% jadi 15,0%.