Saham GOTO Kembali Menggeliat, Cek Rekomendasi dan Target Harga Terbaru



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) kembali menggeliat. Hingga pukul 11:25 WIB pada Rabu (16/10), GOTO sudah menguat 1,52% dari penutupan sebelumnya. Dalam sepekan terakhir GOTO sudah melesat 11,67%. 

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menyebut bahwa kenaikan harga saham beberapa hari terakhir karena tersengat berbagai sentimen positif serta aspek teknikal yang mendukung. 

Herditya menilai GOTO mendapatkan sentimen positif dari adanya tren suku bunga yang mulai dipangkas turun. Ini menjadi bakal menjadi angin segar bagi para emiten di sektor teknologi. 


Baca Juga: IHSG Menguat Pada Perdagangan Rabu (16/10) Pagi, PGEO, AMMN, INTP Top Gainers LQ45

“Dengan kebijakan moneter yang lebih akomodatif, sektor teknologi memang diuntungkan karena risiko horison investasi menjadi lebih rendah,” jelasnya dalam paparannya, Rabu (16/10). 

Secara teknikal, lanjut Herditya, pergerakan GOTO diperkirakan sedang berada di fase uptrend dalam jangka pendek yang masih didominasi oleh adanya volume pembelian. GOTO mampu berada di atas MA20, tetapi saat ini GOTO nampaknya mencoba menembus MA200.

Apabila suatu saham berhasil menembus MA200 yang berarti harga rata-rata dalam 200 hari perdagangan terakhir, ini menunjukkan bahwa pola bullish akan terbentuk dan semakin mengkonfirmasi bahwa saham tersebut akan bergerak uptrend.

“Dari sisi indikator lain, sinyal MACD mulai menyempit dan berpeluang terjadinya golden cross, demikian pula dari Stochastic yang masih bergerak menguat sehingga diperkirakan GOTO masih berpeluang melanjutkan penguatannya,” kata Herditya. 

Baca Juga: Berpotensi Capai Breakeven, Rekomendasi Saham GOTO Dikerek

Dari sisi fundamental, Equity Research Analyst BRI Danareksa Sekuritas Niko Margaronis menuturkan, GOTO berpotensi mencatatkan pertumbuhan EBITDA di kuartal III-2024 didorong oleh segmen On-Demand Services (ODS).

"Tingkat penerimaan (take rate) ODS tetap tangguh, dan saldo pinjaman dapat meningkat 20% secara kuartalan, dengan tingkat penerimaan fintech meningkat sebesar 10-15 basis poin," tulisnya dalam riset yang dirilis, Selasa (15/10). 

Lebih lanjut, Niko merekomendasikan beli GOTO dengan target harga di Rp 90 per saham. Sementara dari Herditya mencermati, target terdekat GOTO saat ini akan menguji area Rp 70-Rp 74. 

Selanjutnya: Rupiah Spot Menguat 0,32% ke Rp 15.540 Per Dolar AS Pada Rabu (16/10) Siang

Menarik Dibaca: BCA Luncurkan Fitur Baru di Aplikasi Merchant QRIS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi