Saham Menteng Heritage (HRME) bisa diperdagangkan lagi mulai Senin (29/7)



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) akan membuka kembali perdagangan saham PT Menteng Heritage Realty Tbk (HRME) pada Senin (29/7). Aktivitas perdagangan saham pemilih hotel The Hermitage ini bisa dimulai lagi setelah suspensi sehari pada perdagangan Jumat (26/7) lalu.

"Suspensi atas perdagangan saham Menteng Heritage Realty (HRME) di pasar reguler dan pasar tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 29 Juli 2019,," ungkap Lidia M. Panjaitan, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi dan Irvan Susandy, Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI dalam pengumuman bursa kemarin.

Baca Juga: Demi Cetak Laba, Menteng Heritage (HRME) Geber Ekspansi

Kemarin, BEI menyetop perdagangan saham HRME karena terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan. Penghentian perdagangan ini bertujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasi pada saham HRME.

Pada perdagangan sebelum suspend, harga saham HRME naik 9,15% ke Rp 775 per saham. Ini adalah harga tertinggi saham HRME sejak IPO pada 12 April 2019 lalu.

Baca Juga: Menteng Heritage Realty (HRME) akuisisi tiga perusahaan dari hasil IPO

Harga saham Menteng Heritage mulai melonjak sejak akhir Juni. Sejak IPO hingga kemarin, harga saham HRME mengakumulasi kenaikan 638,09%. Sejak akhir Juni hingga kemarin atau month to date, harga saham HRME naik 77,75%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati