Saham-saham teknologi menyeret S&P dan Nasdaq



KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Indeks S&P 500 dan Nasdaq ditutup terkoreksi pada perdagangan Senin (13/7). Terseret penurunan saham Amazon, Microsoft, dan saham-saham lainnya.

Melansir Reuters, Dow Jones Industrial Average naik 0,04% menjadi berakhir pada 26.085,8 poin, dan S&P 500 kehilangan 0,94% menjadi 3.155,22. Indeks Nasdaq Composite turun 2,13%, menjadi 10.390,84.

Indeks teknologi S&P 500 turun 2,12%, memimpin penurunan. Facebook, Amazon, Netflix, dan Alphabet semuanya ditutup setidaknya 1,7% lebih rendah.

Baca Juga: Wall Street: Dow Jones Naik, S&P 500 Terkoreksi, Nasdaq Turun Dalam

Saham Apple turun 0,5% dan Microsoft kehilangan 3,1%. Sebelumnya pada hari itu, saham ini jauh lebih tinggi. Nama-nama ini adalah beberapa pendukung pasar tahun ini, karena investor terus bertaruh mereka akan tampil baik selama pandemi.

"Tidak ada manusia yang bisa melihat beberapa saham teknologi super-cap dan mengatakan langkah terbaru itu tidak lain adalah rally melelehkan momentum (ini bukan untuk mengatakan bahwa keuntungan itu tidak nyata dan siapa pun yang merekomendasikan pandangan yang lebih hati-hati jelas salah, tetapi investor perlu menyadari 'pertumbuhan' saat ini seperti permainan kursi musik dengan 100 pemain dan 3 kursi), "kata Adam Crisafulli dari Vital Knowledge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto