Salim Ivomas Pratama Bakal Rilis Obligasi Rp 1 Triliun



JAKARTA. PT Salim Ivomas Pratama akan meluncurkan obligasi korporasi Salim Ivomas Pratama I tahun 2009 senilai Rp 1 triliun dengan tenor 5 tahun. Selain obligasi konvesional, PT Salim Ivomas Pratama juga akan menerbitkan obligasi syariah alias sukuk dengan akad ijarah senilai Rp 250 miliar.

Dalam prospektus obligasi yang dipublikasikan hari ini disebutkan dana hasil penerbitan obligasi ini akan digunakan untuk membiayai refinancing utang dan pengembangan bisnis jasa pengangkutan.

Obligasi dan sukuk Ijarah PT Salim Ivomas ini telah mendapat peringkat AA- dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) .


Rencananya, masa penawaran obligasi ini akan berlangsung dari tanggal 28 Oktober - 11 November 2009. Jika mendapat pernyataan efektif dari Bapepam pada 20 November 2009, menurut jadwal obligasi ini siap dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 2 Desember 2009.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi dan sukuk ijarah ini adalah PT CIMB Securities Indonesia, PT Danareksa Sekuritas, PT Kim Eng Securities, PT mandiri Sekuritas dan PT OSK Nusadana Securities Indonesia. Sedangkan untuk wali amanat, Salim IVomas Pratama telah menunjuk PT Bank Mega Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: