Salt n Pepper patok pertumbuhan penjualan 19%



KONTAN.CO.ID -  PT Mitra Busana Sentosa, pemilik gerai Salt n Pepper pada tahun ini menargetkan pertumbuhan cukup signifikan. Anak usaha PT Pan Brothers Tbk (PBRX) tersebut mematok pertumbuhan 18%-19% pada tahun ini. Optimisme ini didukung dengan kinerja penjualan di semester I yang cukup baik.

Eugene Budiman, Presiden Direktur PT Mitra Busana Sentosa mengatakan, target 18%-19% cukup relevan bila berkaca hasil diparuh pertama tahun ini. Kendati tidak menjabarkan angka penjualan, namun dirinya mengatakan paruh pertama sudah meningkat 15%. Bahkan lebih tinggi dibandingkan target awal.

"Salt n Pepper murni diproduksi dari lokal. Jadi kami berusaha membuat efisiensi, menggejot penjualan dan bikin produk inovatif," ujarnya kepada KONTAN, Sabtu (19/8).


Pada tanggal 17 Agustus 2017 ini ada kenaikan cukup signifikan itu sampai 30% ketimbang 17 Agustus tahun lalu. Bulan Agustus ini saya berpatokan di target antara 30%-50% kenaikan dibandingkan Agustus tahun lalu," lanjutnya.

Kenaikan signifikan di bulan Agustus ini menurutnya karena ada momentum penjualan di Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) yang dimulai rangkaiannya sejak 15 Agustus-27 Agustus 2017. "Oleh karena itu dirinya optimistis di tahun ini target pertumbuhan 18%-19% bakal tercapai," ujarnya.

Namun kendati penjualan meningkat cukup baik, namun laba bersih perusahaan ini sedikit tergerus. Ini karena banyak promo-promo yang dilakukan perusahaan ini membuat margin sedikit berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini