SAM usung edukasi investor di IFEF



JAKARTA. Kesadaran masyarakat untuk berinvestasi harus didukung dengan peningkatan edukasi, agar masyarakat terhindar dari aksi tipu-tipu berkedok investasi yang belakangan ini marak. Itu salah satu alasan KONTAN menyelenggarakan Indonesia Financial Expo & Forum (IFEF) 2013. Perhelatan yang akan menyajikan beragam produk keuangan serta edukasi bagi investor ritel ini akan diselenggarakan di Surabaya pada 27 September-29 September 2013 dan di Jakarta pada 4 Oktober-6 Oktober 2013.

Dengan mengusung tagline invest now for a better tomorrow, IFEF 2013 akan diramaikan oleh para perusahaan penyedia produk dan jasa keuangan. Acara IFEF ini menggabungkan konsep pameran, seminar, serta workshop finansial dan investasi dalam satu acara besar.  

PT Samuel Asset Management (SAM), merupakan salah satu manajer investasi (MI) yang bakal turut meramaikan gelaran ini. Nurmalanita, Assisten VP Marketing Samuel Asset Management, mengatakan, acara ini sangat bermanfaat untuk mendorong pertumbuhan investasi, salah satunya instrumen investasi reksadana.  Pada IFEF kali ini, SAM akan menyediakan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat terkait manfaat dan pentingnya berinvestasi.


Selain itu, SAM akan menawarkan pembukaan akun baru produk reksadana andalan mereka tanpa dipungut biaya. "Hanya dengan Rp 250.000, pengunjung IFEF sudah bisa membuka akun baru dan berinvestasi di produk reksadana," kata dia.

Dengan mengikuti ajang IFEF ini, SAM menargetkan bisa mendapatkan peningkatan akun sekitar 10%-20%. Melihat dari pengalaman SAM mengikuti IFEF sebelumnya, selama pameran berlangsung, Nurmala mengaku, SAM bisa meraih 200 hingga 300 akun baru.

Nurmala mengusulkan agar ajang IFEF tidak hanya terkonsentrasi di kota-kota besar saja agar kesadaran berinvestasi di masyarakat makin luas. Selain itu, pengenalan berbagai instrumen investasi juga bisa dipahami dan semakin luas jangkauannya. Sebagai perusahaan pengelola investasi, SAM juga  ingin berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat lewat ajang IFEF ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini