Tag line atau slogan "BUMN Hadir untuk Negeri" yang diluncurkan sejak Agustus 2015 silam sudah menjadi merek baku bagi badan usaha milik negera (BUMN). Dalam setiap proyek atau kegiatan BUMN, selain logo perusahaan, slogan itu selalu dicantumkan. Tak cuma itu, setiap tahun, secara berkala beberapa BUMN bersama-sama menyelenggarakan beberapa program dalam satu koordinasi secara bergantian. "BUMN Hadir untuk Negeri" memang bentuk sinergi perusahaan pelat merah untuk membuat gerakan nyata dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Penekanan kata ‘langsung’ penting lantaran cukup banyak dana yang dikelola untuk gerakan ini. Setiap tahun, Kementerian BUMN mengalokasikan dana sebesar Rp 2,5 triliun sampai Rp 3 triliun untuk berbagai kegiatan, seperti program kemitraan, bina lingkungan, beasiswa, dan kegiatan sosial lainnya. Ajakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar kepala daerah memanfaatkan secara optimal dana tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan (CSR) untuk pembangunan wilayah menunjukkan bahwa selain sinergi antara perusahaan, entah BUMN maupun beberapa perusahaan swasta, pemerintah setempat pun butuh untuk dilibatkan.
Sama-sama enak memenuhi kewajiban
Tag line atau slogan "BUMN Hadir untuk Negeri" yang diluncurkan sejak Agustus 2015 silam sudah menjadi merek baku bagi badan usaha milik negera (BUMN). Dalam setiap proyek atau kegiatan BUMN, selain logo perusahaan, slogan itu selalu dicantumkan. Tak cuma itu, setiap tahun, secara berkala beberapa BUMN bersama-sama menyelenggarakan beberapa program dalam satu koordinasi secara bergantian. "BUMN Hadir untuk Negeri" memang bentuk sinergi perusahaan pelat merah untuk membuat gerakan nyata dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Penekanan kata ‘langsung’ penting lantaran cukup banyak dana yang dikelola untuk gerakan ini. Setiap tahun, Kementerian BUMN mengalokasikan dana sebesar Rp 2,5 triliun sampai Rp 3 triliun untuk berbagai kegiatan, seperti program kemitraan, bina lingkungan, beasiswa, dan kegiatan sosial lainnya. Ajakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar kepala daerah memanfaatkan secara optimal dana tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan (CSR) untuk pembangunan wilayah menunjukkan bahwa selain sinergi antara perusahaan, entah BUMN maupun beberapa perusahaan swasta, pemerintah setempat pun butuh untuk dilibatkan.