Sambut HUT RI ke-78, Living World Alam Sutera Gelar Pesta Rakyat Semarak Indonesia



KONTAN.CO.ID - Dalam rangka memeriahkan momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Living World Alam Sutera selaku pusat perbelanjaan dengan konsep “Home Living & Eat-ertainment” yang dikembangkan oleh Kawan Lama Group, mempersembahkan pesta rakyat dengan tema “SEMARAK INDONESIA”.

Rangkaian acara menarik dapat dinikmati oleh para pengunjung, seperti pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista), beragam kompetisi untuk pelajar dan umum, lomba rakyat di Hari Kemerdekaan, penampilan musik, hingga program belanja istimewa akan diselenggarakan pada 10 Agustus hingga 20 Agustus 2023.

Adrian Pranata selaku General Manager Living World Alam Sutera menuturkan, “Pesta rakyat ini merupakan persembahan istimewa dari kami untuk mengajak para pengunjung meramaikan perayaan Dirgahayu Republik Indonesia bersama Living World Alam Sutera. Kami memilih tema “SEMARAK INDONESIA” untuk menggaungkan semangat kolektif semua pihak dalam menyambut momen bersejarah Tanah Air tercinta.


Pada penyelenggaraan acara ini, Living World Alam Sutera ingin menghadirkan keseruan melalui ragam penampilan dan lomba khas, juga menghadirkan sarana edukasi kepada khalayak ramai, khususnya anak-anak. Harapannya rangkaian acara ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme mereka terhadap Tanah Air.”

Keseruan di pesta rakyat “SEMARAK INDONESIA” ini tentunya akan langsung terasa sejak pengunjung memasuki mal Living World Alam Sutera. Dekorasi bernuansa kemerdekaan seperti bendera gantung khas 17-an yang dipasang di bagian mal.

Kemudian, pameran Alutsista yang merupakan signature event Living World Alam Sutera dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia juga turut menghiasi mal sepanjang periode penyelenggaraan program.

Bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia, pameran Alutsista ini menghadirkan berbagai kendaraan milik TNI, seperti Panser anoa, tank, rudal, dan meriam, yang dapat disaksikan dari jarak dekat oleh pengunjung mal secara gratis.

Selama pameran, Living World juga mengundang sekolah-sekolah dasar di Tangerang Selatan dan sekitarnya untuk mengadakan field trip dimana para siswa dan siswi akan mendapatkan edukasi sekaligus dapat menaiki kendaraan tempur TNI secara langsung.

Beragam kompetisi untuk pelajar dan umum pun diadakan Living World Alam Sutera dalam “SEMARAK INDONESIA” ini, diantaranya kompetisi Marching Band yang diikuti oleh SD dan SMP dari kawasan Tangerang dan dilaksanakan pada 12 Agustus, serta kompetisi Cosplay pahlawan yang digelar pada tanggal 19 Agustus dan terbuka untuk umum.

Tidak ketinggalan, berbagai perlombaan khas Hari Kemerdekaan, diantaranya Balap Karung, Balap Lari Bakiak, dan Tank Race juga digelar sepanjang hari di tanggal 17 Agustus nanti. Untuk semakin memeriahkan rangkaian acara “SEMARAK INDONESIA” ini, Living World Alam Sutera juga menghadirkan program belanja istimewa bertajuk “Indonesia Shopping Festival”, dimana para pengunjung berkesempatan meraih gift produk dan shopping voucher dengan total nilai hingga jutaan Rupiah.

Penyelenggaraan SEMARAK INDONESIA ini juga turut mendapatkan apresiasi dari Asisten Daerah I Tangerang Selatan yang mewakili Walikota Tangerang Selatan, Bapak Dadang Raharja. Pada kata sambutannya di acara Opening Ceremony SEMARAK INDONESIA pada Kamis (10/8), beliau menuturkan, “Kami tentunya turut senang dan mendukung penuh penyelenggaraan pesta rakyat yang akan memantik semangat warga Tangerang Selatan dan sekitarnya dalam meramaikan perayaan Hari Kemerdekaan. Mari sama-sama kita sambut momen bersejarah untuk negeri kita tercinta ini dengan antusias dan penuh rasa syukur.”

Momentum Hari Kemerdekaan tahun ini juga digunakan Living World Alam Sutera untuk mewujudkan komitmennya terhadap lingkungan. Pada tanggal 1 dan 2 Agustus yang lalu, Living World Alam Sutera mengadakan aksi bersih-bersih, serta menyalurkan kepedulian berupa dukungan tempat sampah dan alat kebersihan kepada pengelola landmark di Tangerang Selatan, yaitu Taman Makam Pahlawan Bahagia TNI (Bintaro), Cagar Budaya Monumen Palagan Lengkong (Serpong) dan Kampung Margajaya.

Tentang Living World Living World adalah pusat perbelanjaan dengan konsep “Home Living & Eat-ertainment” yang dikembangkan oleh Kawan Lama Group berdasarkan pengalaman mengembangkan berbagai ritel modern dan pusat perbelanjaan. Sebagai pionir dari pusat perbelanjaan yang menempatkan seluruh lantai dasar untuk kuliner dengan tiga konsep zona terintegrasi antara tenancy mix, arsitektur, serta ambience dan event membuat pengalaman kuliner menjadi lebih menarik, Living World juga memiliki kepedulian untuk mengembangkan komunitas dan lingkungan secara berkelanjutan.

Living World pertama mulai beroperasi di Alam Sutera, Tangerang tahun 2011 yang memiliki luas area 115.000 m2 . Living World kedua dibuka di Pekanbaru, Riau tahun 2018 dengan luas area 70.000 m2 . Living World Pekanbaru menyediakan kebutuhan gaya hidup dengan pilihan produk lengkap dari merek lokal dan internasional, ditunjang area Eat-ertainment yang menyajikan wisata kuliner dengan suguhan event-event atraktif. Living World ketiga dibuka di kota Denpasar, Bali, dengan luasan area 120.000 m2 . Living World secara konsisten melakukan ekspansi dan siap hadir di kota-kota besar lain sebagai destinasi belanja favorit keluarga.

Tentang Kawan Lama Group

Kawan Lama Group adalah identitas dari kelompok unit bisnis multisektor yang masing-masing bergerak dalam enam pilar bisnis yaitu Industrial & Commercial, Consumer Retail, Food & Beverage, Property & Hospitality, Commercial Technology, serta Manufacturing & Engineering, namun dipersatukan oleh nilai dan tujuan yang sama yaitu memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga. Hadir sejak tahun 1955, Kawan Lama Group yang memiliki slogan “Bring Value for a Better Life” menaungi lebih dari 30 merek usaha, 11 pusat distribusi, dan lebih dari 1.000 toko yang jumlahnya terus bertambah sebagai kontribusi bagi kemajuan negeri.

Sektor Industrial & Commercial Kawan Lama Group terdiri dari merek usaha seperti Kawan Lama Solution, Krisbow, Sensorindo, Kaeser Indonesia, Depo Teknik, Kawan Lama Inovasi. Pada Consumer Retail, terdapat ACE, ACE Xpress, INFORMA, INFORMA Custom furniture, INFORMA Electronics, INFORMA Work & Space, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Home Galleria, SELMA, ATARU, Pendopo, EYE SOUL, dan lain sebagainya. Pada sektor Food & Beverage, hadir F&B ID sebagai perusahaan yang menaungi lima merek usaha yaitu Chatime, Chatime Atealier, Cupbop, Gindaco, dan Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto. Pada Property & Hospitality, terdapat Living World, Living Plaza, dan Anumana.

Untuk Commercial Technology, terdapat ruparupa dan Danakini. Sedangkan untuk sektor Manufacturing & Engineering, merek usaha yang tergabung adalah Golden Living dan Golden Dacron.

Baca Juga: Sambut Kemerdekaan, INFORMA menghadirkan Furnitur dan Dekorasi Rumah Buatan Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti