Sampai akhir tahun, Ramayana tambah lima gerai



JAKARTA. PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS), perusahaan ritel yang bergerak di bidang Department Store dan Supermarket gencar melakukan ekspansi dengan membuka gerai baru di seluruh Indonesia.

Untuk semester II tahun ini, perusahaan menargetkan membuka lima gerai baru lagi dengan investasi Rp 250 miliar. Sekretaris Perusahaan Ramayana, Aloysius Santoso bilang, lima gerai itu berlokasi di Parung-Bogor, Sorong-Papua, Cibinong-Bogor, Cibadak-Sukabumi dan Klender, Jakarta Timur.

"Untuk satu gerai butuh investasi Rp 30 miliar-Rp 80 miliar," ujar Aloysius kepada KONTAN, Selasa (28/8). Besaran investasi tergantung sangat bergantung dari sifat kepemilikan, sewa atau milik sendiri.


Untuk gerai di Parung sudah mulai beroperasi sejak bulan Juli lalu. Sedangkan untuk Sorong akan dibuka Oktober dan sisanya pada akhir tahun. Sedangkan jumlah gerai Ramayana secara keseluruhan di Indonesia sudah mencapai 111 unit.

Selama periode semester I tahun ini, Ramayana sudah membuka tiga gerai baru yakni di Cirebon, Lampung dan Kebayoran Lama. "Total biaya yang sudah kami keluarkan sebesar Rp 200 miliar," tambah Direktur Keuangan Ramayana, Suryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri