Sampai September, Merpati bawa 3 juta penumpang



JAKARTA. PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) operator maskapai Merpati menyatakan, perseroan telah membawa terbang 3 juta penumpang pada periode Januari-September tahun ini.

Dengan demikian, target penumpang sebanyak 2,5 juta penumpang yang ingin diangkut Merpati sepanjang 2012 sudah tercapai.

Herry Saptanto, Sekretaris Perusahaan Merpati saat dihubungi KONTAN bilang, jumlah penumpang Merpati Januari-September 2012 naik 1 juta penumpang dibanding periode yang sama tahun 2011 lalu, sebanyak 2 juta penumpang.


"Selama kuartal III ini, rute favorit konsumen kami adalah Ujung Pandang, Biak, Timika, Jayapura, Sorong, Merauke, Bali Nusa & Dili," kata Herry kepada KONTAN di Jakarta, hari ini (24/10).

Herry mengakui, kekuatan bisnis Merpati sampai saat ini adalah rute penerbangan Indonesia bagian tengah dan timur.

Untuk memperkuat bisnisnya, Merpati akan melakukan perluasan rute tahun 2013-2014, yang juga fokus untuk daerah tengah dan timur Indonesia. Kemudian tahun 2015-2017, Merpati baru ekspansi menggarap pasar penerbangan wilayah barat Indonesia.

Sekadar informasi saja, Merpati menargetkan bisa menambah 30 rute baru selama rentang 2013-2017. Penambahan rute juga akan dilakukan dengan penambahan jumlah armada pesawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri