JAKARTA. Cengkeraman pasar Samsung di Indonesia bakal semakin kuat. Samsung akan melipatgandakan bisnisnya di Indonesia. Sumbangan terbesar diharapkan dari penjualan ponsel dan tablet (mobile device). Targetnya, Samsung Electronic Indonesia bisa menjual US$ 1,5 miliar tahun ini. Untuk itu, perusahaan ini pun berencana membuka pabrik baru di Indonesia “Tahun 2012 ini, kami targetkan akan berkontribusi minimal 1% bagi pendapatan Samsung global dan menjadi penyumbang pendapatan nomor dua terbesar di wilayah Asia Tenggara,” tandas Iffan Suryanto, Consumer Electronics Business Director Samsung Electronic Indonesia saat peluncuran Samsung Smart TV terbaru, kemarin (26/4). Tahun lalu, Indonesia baru meraup penjualan terbesar ketiga di Asia Tenggara. Indonesia juga baru berkontribusi sekitar 0,5% dari total pendapatan Samsung di seluruh dunia yang mencapai KRW 165 triliun atau US$ 145,2 miliar.
Samsung gandakan target penjualan
JAKARTA. Cengkeraman pasar Samsung di Indonesia bakal semakin kuat. Samsung akan melipatgandakan bisnisnya di Indonesia. Sumbangan terbesar diharapkan dari penjualan ponsel dan tablet (mobile device). Targetnya, Samsung Electronic Indonesia bisa menjual US$ 1,5 miliar tahun ini. Untuk itu, perusahaan ini pun berencana membuka pabrik baru di Indonesia “Tahun 2012 ini, kami targetkan akan berkontribusi minimal 1% bagi pendapatan Samsung global dan menjadi penyumbang pendapatan nomor dua terbesar di wilayah Asia Tenggara,” tandas Iffan Suryanto, Consumer Electronics Business Director Samsung Electronic Indonesia saat peluncuran Samsung Smart TV terbaru, kemarin (26/4). Tahun lalu, Indonesia baru meraup penjualan terbesar ketiga di Asia Tenggara. Indonesia juga baru berkontribusi sekitar 0,5% dari total pendapatan Samsung di seluruh dunia yang mencapai KRW 165 triliun atau US$ 145,2 miliar.