JAKARTA. Sengitnya persaingan produk mesin cuci di Tanah Air, tak membuat para produsen ciut. Malah, saat ini berbagai merek di Indonesia berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk yang inovatif juga berteknologi mutakhir. Salah satu produsen elektronik asal Korea Selatan, PT Samsung Electronics Indonesia bahkan terbilang merajai produk mesin cuci di Indonesia. Merujuk data yang dirilis GfK per November 2016, pangsa pasar Samsung mencapai 32,7%. Michael Adisuhanto, Head of Product Marketing Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia bilang, penetrasi mesin cuci di Indonesia sebesar 33%, masih rendah dibanding negara tetangga. "Potensinya besar, masih banyak potensi pasar mesin cuci di Indonesia," katanya, Kamis (5/1).
Samsung kuasai 33% pasar mesin cuci domestik
JAKARTA. Sengitnya persaingan produk mesin cuci di Tanah Air, tak membuat para produsen ciut. Malah, saat ini berbagai merek di Indonesia berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk yang inovatif juga berteknologi mutakhir. Salah satu produsen elektronik asal Korea Selatan, PT Samsung Electronics Indonesia bahkan terbilang merajai produk mesin cuci di Indonesia. Merujuk data yang dirilis GfK per November 2016, pangsa pasar Samsung mencapai 32,7%. Michael Adisuhanto, Head of Product Marketing Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia bilang, penetrasi mesin cuci di Indonesia sebesar 33%, masih rendah dibanding negara tetangga. "Potensinya besar, masih banyak potensi pasar mesin cuci di Indonesia," katanya, Kamis (5/1).