JAKARTA. Produsen elektronik dan ponsel PT Samsung Electronics Indonesia menargetkan bisa menguasai pangsa pasar ponsel di Indonesia di tahun ini. Dengan klaim pangsa pasar penjualan ponsel Samsung saat ini sudah sekitar 45%, perusahaan ini menargetkan bisa mendongkrak pasar hingga 50%. Lee Kang Hyun, Vice President PT Samsung Electronics Indonesia mengatakan, tahun ini, Samsung menargetkan pertumbuhan pangsa pasar secara nilai mereka menjadi 50% dari total penjualan ponsel di Indonesia. "Saat ini pangsa pasar kami sekitar 45%, kami akan tetap fokus dengan high end model dan teknologi terbaru," ujar Lee pada KONTAN, Selasa (16/6)., saat kunjungan ke pabrik. Samsung berharap penjualan produk ponsel di Indonesia seluruhnya merupakan produk hasil pabrik pertama mereka di Indonesia, yaitu di Cikarang. Namun, di tahap awal, "Kami masih akan impor sedikit, tapi dalam dua sampai tiga bulan yang akan datang, semua penjualan akan datang dari produksi pabrik di Cikarang," ujar Lee.
Samsung mengincar 50% pasar ponsel
JAKARTA. Produsen elektronik dan ponsel PT Samsung Electronics Indonesia menargetkan bisa menguasai pangsa pasar ponsel di Indonesia di tahun ini. Dengan klaim pangsa pasar penjualan ponsel Samsung saat ini sudah sekitar 45%, perusahaan ini menargetkan bisa mendongkrak pasar hingga 50%. Lee Kang Hyun, Vice President PT Samsung Electronics Indonesia mengatakan, tahun ini, Samsung menargetkan pertumbuhan pangsa pasar secara nilai mereka menjadi 50% dari total penjualan ponsel di Indonesia. "Saat ini pangsa pasar kami sekitar 45%, kami akan tetap fokus dengan high end model dan teknologi terbaru," ujar Lee pada KONTAN, Selasa (16/6)., saat kunjungan ke pabrik. Samsung berharap penjualan produk ponsel di Indonesia seluruhnya merupakan produk hasil pabrik pertama mereka di Indonesia, yaitu di Cikarang. Namun, di tahap awal, "Kami masih akan impor sedikit, tapi dalam dua sampai tiga bulan yang akan datang, semua penjualan akan datang dari produksi pabrik di Cikarang," ujar Lee.