KONTAN.CO.ID - NUSA DUA BALI. Belajar dari kasus penolakan klaim asuransi yang berujung di meja hijau, Badan Mediasi dan Arbitrase Asuransi Indonesia (BMAI) mengimbau para anggotanya untuk mengikuti saran dari badan mediator tersebut. Ketua BMAI Frans Lumury mengatakan, selama ini cukup banyak nasabah yang kecewa dengan cara penyelesaian perusahaan asuransi dalam memproses pengajuan klaim. Hal ini memicu semakin bertambahnya kasus-kasus baru bahkan hingga berujung ke kepolisian. Dengan begitu, agar hal ini tidak kembali berulang, Frans sangat meminta kepada seluruh anggota perusahaan asuransi untuk menutup surat penolakan klaim dengan pernyataan adanya peran lembaga mediator.
Saran BMAI agar kasus asuransi tak ke meja hijau
KONTAN.CO.ID - NUSA DUA BALI. Belajar dari kasus penolakan klaim asuransi yang berujung di meja hijau, Badan Mediasi dan Arbitrase Asuransi Indonesia (BMAI) mengimbau para anggotanya untuk mengikuti saran dari badan mediator tersebut. Ketua BMAI Frans Lumury mengatakan, selama ini cukup banyak nasabah yang kecewa dengan cara penyelesaian perusahaan asuransi dalam memproses pengajuan klaim. Hal ini memicu semakin bertambahnya kasus-kasus baru bahkan hingga berujung ke kepolisian. Dengan begitu, agar hal ini tidak kembali berulang, Frans sangat meminta kepada seluruh anggota perusahaan asuransi untuk menutup surat penolakan klaim dengan pernyataan adanya peran lembaga mediator.