Sari Murni Group Ekspansi ke Australia dan Kamboja, Perlebar Pasar Momogi



MOMSMONEY.ID - Sari Murni Group terus mengembangkan bisnis hingga ke mancanegara. Agustus lalu, mereka melakukan ekspansi ke Australia dan Kamboja dengan mengekspor Momogi, makanan ringan yang terbuat dari ekstrudat jagung.

Hingga kini, Sari Murni Group telah berhasil menjangkau konsumen global khususnya di kawasan Oceania dan Asia Tenggara setelah sukses mengekspor Momogi ke Taiwan dan Korea pada kuartal II 2024.

Tuti Marlina, Vice President of International Business Development Sari Murni, mengatakan, keberhasilan ekspor Momogi berkat pemahaman mendalam terhadap pasar dan tren lokal.


"Kami selalu beradaptasi dengan kebutuhan dan preferensi konsumen di setiap negara. Desain dan kemasan produk menjadi salah satu strategi utama kami untuk menarik minat konsumen mencoba produk baru seperti Momogi," katanya dalam keterangan tertulis.

Dalam upaya ekspansi ke Australia dan Kamboja, Sari Murni menawarkan Momogi dengan varian rasa Jagung Bakar, Keju, Cokelat, dan Jagung Bakar Pedas.

Tidak hanya itu, Sari Murni juga aktif berpartisipasi dalam berbagai pameran international seperti Fine Food Australia guna memperkenalkan secara langsung serta meningkatkan daya tarik konsumen lokal akan snack Momogi.

Baca Juga: Sari Murni Group Luncurkan Minuman Serbuk Pertama Frubee

Sari Murni juga telah melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan distributor lokal Kamboja guna memperkuat distribusi serta memastikan produk mereka dapat dikonsumsi oleh masyarakat Kamboja.

Keberhasilan di pasar domestik menjadi landasan kuat bagi ekspansi Momogi ke pasar internasional. Sepanjang 2024, Sari Murni telah memperluas pasar melalui 11 pameran dagang internasional di berbagai negara, termasuk Hong Kong, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, dan Polandia.

Selanjutnya, Sari Murni juga akan berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia, Sial InterFood, dan Vietfood di Vietnam pada Oktober dan November mendatang.

Sari Murni juga dijadwalkan untuk melakukan penandatanganan MoU dengan mitra bisnis dari Arab Saudi bersamaan dengan partisipasinya dalam Trade Expo Indonesia 2024. 

Hal ini tentu menjadi langkah besar bagi Sari Murni Group untuk meningkatkan aktivitas penjualan di Timur Tengah dan memperkuat posisi Momogi di pasar internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani