Sarinah bidik penjualan naik 30% saat Asian Games



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sarinah (persero) membidik pertumbuhan penjualan pada saat momentum Asian Games. Asal tahu saja, gerai Sarinah memang menjadi salah satu destinasi wajib atlet peserta Asian Games di Jakarta.

Oleh karena itu, perusahaan mulai berbenah untuk bisa memanfaatkan momentum tersebut. Perusahaan menyatakan akan menguatkan produk-produk yang unik dan digemari oleh atlet mancanegara.

"Bukan hanya pakaian dan fesyen, tetapi kami ini window of Indonesia kami juga kenalin para atlet produk lain," ujar Magry Warganegara, Sekretaris Perusahaan Sarinah kepada Kontan.co.id, Senin (9/4).


Menurutnya, di luar pakaian dan fesyen perusahaan juga akan kenalkan produk snack dan makanan khas Indonesia. Selain itu juga produk manufaktur serta kerajinan tangan lainnya bisa dijajakan kepada atlet Asian Games.

"Kami juga coba kenalin para atlet itu dengan snack, makanan itu yang kami coba sounding ke mereka. Beberapa itu bisa dilihat kami jual kopi, varietas kopi juga ada di Sarinah," lanjut Magry.

Oleh karena itu, Magry meyakini momentum Asian Games tersebut akan berimbas positif pada penjualan perusahaan. Salah satunya adalah membuat event khusus promosi, saat ini saja Sarinah sudah menjual merchandise Asian Games dan menyiapkan information booth.

"Kalau kami lihat pasti akan ada peningkatan karena dari dulu kami menangani konsumen dari luar negeri. Saya tidak bisa tahu berapa signifikan, berapa persen belum pasti tetapi mungkin pastinya di atas 30% itu bisa tercapai," kata Magry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi